Wakil Dekan III FAH dan Ketua KIP foto bersama dengan pimpinan mahasiswa terpilih

Wakil Dekan III FAH dan Ketua KIP foto bersama dengan pimpinan mahasiswa terpilih

Banda Aceh (Pendis) --- Ikram Maulana dan Muhammad Fadhil masing-masing terpilih sebagai Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) dan Ketua Senat Mahasiswa (SEMA) pada Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry Banda Aceh Periode 2024-2025.

Keduanya terpilih pada Musyawarah Besar (MUBES) yang dilaksanakan Selasa, (19/12/2023) di Aula Mini Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Selain mereka, Komisi Independen Pemilihan (KIP) juga telah menetapkan Ketua Himpunan Mahasiswa (HMP) Se-Lingkungan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry Banda Aceh secara aklamasi pada Pemilihan Raya (Pemira) serentak Organisasi kemahasiswaan (Ormawa).

"Setelah melalui berbagai tahapan pemira, untuk HMP Prodi BSA dan IP hanya ada satu calon yang mendaftar, kemudian HMP Prodi SKI ada dua bakal calon yang mendaftar dan hanya satu orang lulus verifikasi. Berdasarkan hasil tersebut KIP FAH menetapkan para calon ketua HMP secara aklamasi," ungkap Ketua KIP FAH UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Rahmat Sapaat Siregar usai pemilihan ketua DEMA dan SEMA FAH.

Mereka yang terpilih secara aklamasi masing-masing, Adly Husain Ridho sebagai Ketua HMP SKI, Rainal Arafi sebagai Ketua HMP BSA dan Aribal Fikri ditetapkan sebagai Ketua HMP Ilmu Perpustakaan.

Sementara itu, Wakil Dekan III bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr Ajidar Matsyah Lc MA mengucapkan selamat kepada ketua lembaga mahasiswa di lingkungan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry Banda Aceh yang telah terpilih dan diberi amanah sebagai pimpinan organisasi mahasiswa baik di tingkat fakultas maupun prodi dalam pesta demokrasi ala mahasiswa pada fakultas tersebut.

"Selamat kepada Ketua SEMA, DEMA dan HMP di lingkungan FAH UIN Ar-Raniry Banda Aceh yang terpilih dan diberi kepercayaan untuk memimpin lembaga mahasiswa tingkat fakultas dan prodi pada periode 2024-2025 mendatang," ujar Ajidar.

Pada kesempatan tersebut, Ajidar menegaskan bahwa pasca ditetapkannya para pimpinan mahasiswa yang terpilih pada Pemira dan Mubes untuk segera menyusun struktur personalia kepengurusan periode 2024-2025.

"Kita agendakan pelantikan serentak akan berlangsung pada awal tahun 2024, sehingga kepenggurusan ormawa kembali On The Track sebagai harapan kita bersama mulai dari normalisasi kepengurusan dan juga proses anggaran mahasiswa," tegasnya.

Untuk diketahui, Ikram Maulana merupakan mahasiswa Prodi Ilmu Perpustakaan dan Muhammad Fadhil berasal dari Prodi Bahasa dan Sastra Arab. []