Mahasiswa Prodi KPI Hadirkan CEO PT. Rumah Pelangi Entertaiment Ke Kampus IAIN SAS Babel

Mahasiswa Prodi KPI Hadirkan CEO PT. Rumah Pelangi Entertaiment Ke Kampus IAIN SAS Babel

Bangka,(Pendis) Mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam (FDKI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung menghadirkan Narasumber dari CEO PT. Rumah Pelangi Entertaiment ke Kampus IAIN SAS dalam rangka belajar tentang "MC Event dan Acara Perusahaan" bersama PT Rumah Pelangi Entertainment bertempat di Gedung FDKI pada Rabu (31/5/2023).

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka pengayaan ilmu pada mata kuliah Teknik MC dan Keprotokolan. ​​​​​​​Safril selaku dosen pengampu mata kuliah tersebut menyampaikan maksud dan tujuan mahasiswa KPI mengundang Jojo Junaidi Nadiem selaku Owner PT. Rumah Pelangi tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada PT. Rumah Pelangi Entertainment yang sudah bersedia berbagi ilmu bersama kami, terutama untuk mahasiswa Prodi KPI. Semoga mahasiswa KPI menjadi orang-orang yang sukses sama seperti founder PT Rumah Pelangi Entertainment" ujar Safril.​​​​​​​

CEO sekaligus founder PT Rumah Pelangi Entertainment, Jojo Junaidi Nadine menceritakan sejarah berdirinya PT Rumah Pelangi Entertainment serta menjelaskan kegiatan yang ada di PT Rumah Pelangi Entertainment. PT Rumah Pelangi Entertainment bergerak dibidang Entertaiment School dan talent management.  

Ia juga mengatakan ada beberapa bidang yang mereka geluti yaitu kelas modeling, kelas akting, kelas publik speaking. Talent dan event-event besar telah banyak digarap PT. Rumah Pelangi entertainment termasuk kontes Putera Puteri Dangdut yang sukses melahirkan penyanyi besar dari Babel.

Jojo yang didampingi Adijosa selaku team dari PT. Rumah Pelangi mengatakan bahwa sudah lumayan banyak orang sukses yang awalnya juga tergabung ke dalam PT Rumah Pelangi Entertainment.

Selain memperkenalkan tentang PT. Rumah Pelangi, membuat event serta menjalin relasi dengan Perusahaan besar,  Jojo  juga menjelaskan tentang tips dan trik menjadi MC (master of ceremony) dalam sebuah event besar sebuah perusahaan, baik acara formal maupun non-formal.

Penjelasan yang disampaikan oleh Jojo di sambut dengan antusias oleh peserta, hal itu terlihat dari berbagai pertanyaan yang dilontarkan oleh peserta kepada Jojo. Mulai dari "Bagaimana cara mencari sponsor ketika akan mengadakan sebuah event?", "Bagaimana cara mengatasi audiens yang menggangu jalannya acara ketika sedang menjadi seorang MC?" Hingga "bagaimana cara menjadi konten kreator yang kontennya diminati oleh penonton?"

Edwinsyah selaku moderator pada kegiatan tersebut mewakili teman-temannya menyampaikan ucapan terima kasih banyak kepada PT Rumah Pelangi Entertainment yang sudah bersedia mewadahi mahasiswa KPI semester 4 dan 6 untuk belajar langsung kepada orang yang mumpuni di bidang MC Event seperti Jojo.

"Saya juga mengucapkan terima kasih banyak kepada kak Jojo Junaidi Nadine yang sudah bersedia untuk sharing ilmunya kepada kami, hal ini merupakan salah satu kebanggaan bagi kami karena dapat belajar langsung dari CEO sekaligus founder dari PT Rumah Pelangi Entertainment. Berbagai ilmu yang luar biasa kami dapatkan dan semoga bermanfaat untuk kami kedepannya” ujar Edwinsyah