Mahasiswa IAIN Cirebon Dinobatkan Juara Satu Internasional Essay Winner 2023

Mahasiswa IAIN Cirebon Dinobatkan Juara Satu Internasional Essay Winner 2023

Cirebon (Pendis) - Dede Al Mustaqim, mahasiswa semester 5, Jurusan Hukum Ekonomi Syariah, IAIN Syekh Nurjati Cirebon dinobatkan sebagai juara satu  pada International Essay Winner.

Ajang International Essay Competition dalam Festival International of Sufism Psychoterapy IAIN Kudus 2023 ini dilaksanakan, 15-25 Juni 2023.

Dede Al Mustaqim bersyukur dengan  raihan prestasi ini. Karena untuk mendapatkannya tidaklah mudah, selain harus dengan keseriusan dan kegigihan juga dengan perjuangan.  

Alhasil, melalui judul karya "Transformasi Diri: Membangun Keseimbangan Mental dan Spiritual Melalui Proses Islah, Dede Al Mustaqim keluar sebagai juara dan mampu mengalahkan peserta lainnya dari kampus unggulan di Indonesia.

"Ya, bersyukur sih, karena siapapun pasti ingin menjadi yang terbaik, dan itu sudah kami buktikan di ajang bergensi di Festival International of Sufism Psychoterapy," katanya.

Berbincang mengenai sejumlah persiapan yang dilakukan, Dede Al Mustaqim mengaku persiapannya pertama mencari permasalahan terkini kemudian melakukan riset melalui tinjauan literatur dengan tema yang sudah ditentukan oleh panitia.

Selain karena persiapan-persiapan yang dilakukan, raihan juara satu ini juga, kata Dede Al Mustaqiem, berkat dukungan dan bimbingan yang diberikan dosen.

Untuk itu, Dede Al Mustaqim berpesan  teruslah berkarya, jangan melihat kampus kita dari mana. Kita harus bisa membesarkan nama kampus, jangan nama kita yang besar karena kampus.


Tags: # IAIN # UIN