Mahasiswa PPLK – KKN  IAIN SAS Babel Adakan Focus Group Discussion dengan Fathoni University, Thailand.

Mahasiswa PPLK – KKN IAIN SAS Babel Adakan Focus Group Discussion dengan Fathoni University, Thailand.

Bangka,(Pendis). Mahasiswa  Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung yang mengikuti PPLK-KKN integratif internasional 2023 Kunjungi dan mengadakan kegiatan forum diskusi terpumpum/forum group discussion (FGD) bersama para pejabat dan dosen di lingkungan program studi Pendidikan Agama Islam di kampus Fathoni university, Thailand. Sabtu,9/9/2023.

Naufal Lisanul Haq mengatakan mereka sangat antusias dan menyambut kedatangan para peserta PPLK-KKN integratif internasional asal Indonesia di kampus mereka dan fakta uniknya yaitu dua dari tiga narasumber tersebut merupakan lulusan pendidikan pascasarjana dan doktoral di Indonesia.Imbuhnya

Narasumber pada kegiatan FGD kali ini ialah Abdurrahman sama Ali selaku kepala Jurusan Pendidikan Agama Islam, Yahaya Niwe selaku Dosen pendidikan agama Islam, dan Muhammad Syarif selaku kepala jurusan Pendidikan Bahasa Arab.

Mereka berangkat menuju kampus Fathoni menggunakan mobil operasional sekolah Santi Witya serong, tempat mereka mengabdi dan didampingi langsung oleh kepala sekolah untuk bertemu dengan perwakilan pihak Fathoni University.

Peserta dari IAIN SAS Bangka Belitung Cahyo Yufeca, Ahmad Fachrullah, Akib Derfa Bayu, Naufal Lisanul Haq dan Eza, adapun dalam forum diskusi terpumpun kali ini membahas tentang sistem perkuliahan dan model pendidikan tinggi baik di kampus IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung maupun kampus Fathoni University.(*)