MAN 1 Banda Aceh Wakili Indonesia pada Simposium Museum Tsunami Internasional di Jepang

MAN 1 Banda Aceh Wakili Indonesia pada Simposium Museum Tsunami Internasional di Jepang

Tokyo (Pendis) - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Banda Aceh sukses terpilih menjadi delegasi dalam Simposium Museum Tsunami Internasional yang berlangsung mulai 17- 20 November 2023 di Iwate Tsunami Memorial Museum, Tokyo, Jepang.

Simposium internasional ini diikuti enam siswa MAN 1 Banda Aceh, yaitu Di Sultan Azfar, Annisa Nurlathifah, Muhammad Kautsar Al Fajri, Naira Tanzila Naaz, Farid Althaf Muzailin dan Cut Nyak Wira Rahmah. Mereka didampingi seorang guru pendamping, Nadya Balqis SPd.

Simposium tersebut merupakan acara yang rutin dilaksanakan. Adapun tema yang diusung dalam kegiatan tahun ini adalah “Passing on past memories by influencing others for a well informed and safer future”

Dalam lawatan ini para peserta dan pendamping difasilitasi oleh Dr Muzailin Affan MSc, perwakilan dari Universitas Syiah Kuala yang bekerjasama dengan Tohoku University Tokyo Jepang.

Kepala MAN 1 Banda Aceh, Nursiah selaku ketua tim meminta dukungan dan doa agar dapat memberikan hasil yang terbaik untuk Indonesia.

Menurut Nursiah, ia dan tim berharap mendapat banyak keuntungan dengan mengikuti kegiatan tersebut. "Tidak hanya relasi dengan warga asing dari berbagai penjuru dunia, tetapi juga mendapat banyak informasi mengenai bencana tsunami," kata Nursiah.