Budayakan Sabar di Hari Jumat

Budayakan Sabar di Hari Jumat

Bojonegoro (Pendis)-- Di pagi hari, tubuh anak perlu mendapatkan asupan makanan yang berperan sebagai energi untuk membuatnya siap melakukan beragam aktivitas. Hal ini penting karena tubuh tidak mendapatkan asupan nutrisi selama tidur pada malam hari, sehingga anak merasa lapar dan membutuhkan energi di pagi harinya.

Berlandaskan hal inilah paguyuban kelas I A dan I C MIN 1 Bojonegoro mengadakan kegiatan Sarapan Bareng (SABAR) pada hari ini, Jumat (27/1).

Kegiatan ini rencananya akan dilakukan secara rutin setiap hari jumat. Kegiatan Sarapan Bareng (SABAR) yang dilakukan di ruang kelas masing-masing ini diawali dengan kegiatan cuci tangan, membaca do'a sebelum makan bersama, makan pagi atau sarapan dan diakhiri dengan membaca doa setalah makan bersama dan cuci tangan.

"Kegiatan ini Selain untuk mempererat kebersamaan dan memperoleh manfaat sarapan, ujar wali kelas !A, Miratul Hasanah.

Selain itu, kegiatan "SABAR" ini  bahwa  merupakan upaya pembiasaan anak makan sesuai adab yang dicontohkan Rasulullah SAW, ucapnya. 

Ditambahkan, Wali kelas I C, Bu Chusniyah mengatakan  bahwa kegiatan ini dapat meningkatkan kemandirian anak. Perlu disadari bahwa, siswa kelas I merupakan siswa peralihan dari tingkat pendidikan sebelumnya, yaitu Taman Kanak-kanak (TK) yang sebagian besar kegiatannya masih disiapkan oleh orang tua, tuturnya.


Tags: # madrasah