Aisyah Ayunda J dan Shazia Al-Naira pemenang lomba foto pada ajang Penmad Show Fest 2023.

Aisyah Ayunda J dan Shazia Al-Naira pemenang lomba foto pada ajang Penmad Show Fest 2023.

Asahan (Pendis) - Dua Siswi Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 3 Asahan berhasil merebut dua juara pada ajang Penmad Show Fest Tahun 2023 yang berlangsung pada tanggal 10 sampai 15 April 2023 di Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara.

Penmad Show Fest merupakan ajang perlombaan yang diselenggarakan oleh Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara yang bertujuan untuk mengasah kemampuan siswa-siswi dan para guru madrasah dalam bidang fotografi.

Adapun dua siswi tersebut yaitu; Aisyah Ayunda Juara 1 dan Shazia Al-Naira Juara 3 lomba foto pada ajang tersebut.

Atas torehan prestasi ini, Kepala MIN 3 Asahan Tohiruddin Hasibuan mengungkapkan rasa gembira yang telah mengharumkan nama MIN 3 Asahan.

“Saya sangat gembira di bulan Syawal ini, Madrasah kita diberikan kenikmatan yang sangat luar biasa oleh Allah SWT dengan terpilihnya 2 orang siswi kita sebagai pemenang lomba foto,” ucapnya usai menyerahkan sertifikat juara dan uang pembinaan kepada pemenang di lapangan utama MIN 3 Asahan, Selasa (2/5/2023).

Dalam kesempatan itu Tohir juga menyampaikan harapannya kepada para guru dan siswa-siswi yang hadir pada saat itu.

“Harapan saya kepada kedua siswi yang telah mengharumkan nama madrasah ditingkat provinsi, pertahankan prestasi, terus asah diri agar meraih prestasi yang lebih tinggi lagi. Kepada guru dan siswa-siswi seluruhnya, jadikan momentum seperti ini untuk selalu berfikir kreatif dan inovatif supaya Madrasah yang kita cintai ini terus berkembang dan harum hingga kepenjuru provinsi.” 

Sebelumnya, 2 siswi dan 2 guru ditunjuk mewakili MIN 3 Asahan untuk mengikuti lomba foto yang diselenggarakan oleh Bidang Pendidikan Madrasah (Penmad) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara pada tanggal 10 sampai 15 April 2023 secara online.

Kegiatan ini diikuti oleh siswa-siswi madrasah ibtidaiyah, tsanawiyah, aliyah maupun guru dan tenaga kependidikan baik negeri maupun swasta se-Sumatera Utara dengan total peserta 775 orang. (Wh)