MTsN 3 Kota Surabaya dan TETO gelar Bakti Sosial

MTsN 3 Kota Surabaya dan TETO gelar Bakti Sosial

Surabaya—(Pendis) Pagi itu, 31 Oktober 2023, suasana MTsN 3 Kota Surabaya tampak berbeda. Ribuan orang berjejer berbaris di halaman madrasah. Mereka sedang mengantri untuk mendapatkan sembako. Ternyata, MTsN 3 Kota Surabaya sedang mengadakan Bakti Sosial.  

Dalam Bakti Sosial ini, MTsN 3 Kota Surabaya bekerjasama dengan CSR (Coorporat Social Responsibility) Taipeh Economics and Trade Office (TETO) Taiwan yang memiliki cabang di Surabaya. Asmiyati selaku kepala MTsN 3 Kota Surabaya menyatakan bahwa Bakti Sosial ini merupakan wujud implementasi moderasi beragama lintas negara, serta memberikan contoh kepada anak-anak untuk peduli sosial dan toleransi.  

Bantuan ini berupa sembako beras lima kilogram, minyak satu liter, gula satu kilogram dan dua bungkus mie instant. Sembako ini diberikan kepada wali murid dan  warga tidak mampu di sekitar madrasah,” jelas Asmiyati.
Pihak TETO yang diwaliki oleh Isaac Chiu sebagai Dirjen TETO menyampaikan bahwa negara Taiwan juga memandang pentingnya keberagaman dan moderasi beragama. 

“Dengan Bakti Amal ini, hubungan Kerjasama antara warga Indonesia dan Taiwan juga semakin baik. Mudah-mudahan juga banyak orang Indonesia yang ke Taiwan. Di sana juga sedang digalakkan produk-produk halal. Umat muslim tidak perlu kuatir untuk mendapatkan makanan halal disana. Karena kebijakan sertifikasi halal pun ada di sana sebagai bentuk menghargai keberagaman dan kebebasan beragama,” ungkap Isaac saat diwawancarai oleh Jawa Pos TV. 

Kegiatan Amal Bakti ini dimulai dengan acara seremoni dari jam 08.30 hingga 11.00 dan kemudian dilanjutkan dengan pembagian sembako. Para wali murid dan masyarakat sekitar madrasah sangat terbantu dengan adanya bantuan tersebut dan berharap semoga giat bakti sosial semacam ini dapat dilaksanakan kembali.[hamam]    


Tags: # madrasah