Prof. Dr. Thib Raya : Mahad Aly Perlu Tingkatkan Penelitian

Prof. Dr. Thib Raya : Mahad Aly Perlu Tingkatkan Penelitian

Surabaya (Pendis) - Tim Asessor Mahad Aly Prof. Dr. Ahmad Thib Raya, MA yang didampingi JFU Kemenag Ningrum Mudi Pertami melakukan Visitasi di Mahad Aly Al Fitrah Surabaya pada 10 pada 12 November 2019.

Visitasi tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan visitasi akreditasi terhadap 10 Mahad Aly yang dilaksanakan pada tahun 2019. PP Al Fitrah Surabaya diasuh Kiai Ahmad Asrori, putra Kiai Utsman Al Ishaqy. Nama Al-Ishaqy dinisbatkan kepada Maulana Ishaq, ayah Sunan Giri, karena Kiai Utsman masih keturunan Sunan Giri.

Tim Akreditasi tersebut disambut oleh Pengasuh PP. Assalafi al fithrah KH. Ahmad Asrori al Ishaqi bersama Mudir Am Fathur Rozy, M. H.I beserta jajarannya.

Salah satu hal yang menonjol dari mahad aly soal kedisiplinan sikap dan perilaku yang diterapkan tidak hanya ditujukan kepada mahasantri tetapi juga meliputi dosen.

Mudir 3 Mahad Aly Al Fitrah Wazhifah menyatakan bahwa pihaknya kerap melakukan penilaian terhadap sikap mahasantri dan dosen setiap saat yang dilaporkan kepada Mudir Am setiap bulan.

Dalam sambutannya Thib Raya mengaku sangat terkesan dengan keberadaan Mahad Aly. Guru besar pada UIN Syarif Hidayatullah Jakarta berharap agar diupayakan peningkatan dalam segi penelitian dan pengabdian pada masyarakat.

"Sehingga untuk selanjutnya mahad aly Al Fitrah Surabaya dapat berkembang sesuai dengan harapan almarhum mursyid Kyai Utsman Al-Ishaqy yang telah lama mengasuhnya," ujar Professor yang pakar dalam bidang bahasa Arab ini.

Tahun ini terdapat 10 (sepuluh) Mahad Aly yang divisitasi akreditasi yaitu Mahad Aly alFitrah Surabaya, Mahad Aly Darussalam Banyuwangi, Mahad Aly PP Iqna Tholibin Rembang, Mahad Aly Miftahul Huda Tasikmalaya, Mahad Aly at Tarmasi Pacitan, Mahad Aly Balekambang Jepara, Mahad Aly Saidusshiddiqiyah DKI Jakarta, Mahad Aly alMubarok Wonosobo, Mahad Aly Pesantren Maslakul Huda fi Ushul Fiqh Pati, dan Mahad Aly al Hikamussalafiyah Cirebon. (Kanali/Hik)


Tags: