meningkatkan pengajaran Bahasa Inggris di madrasah dan pesantren.

meningkatkan pengajaran Bahasa Inggris di madrasah dan pesantren.

Sleman (Pendis) – Salah satu guru Bahasa Inggris MTsN 3 Sleman Deti Prasetyaningrum,S.Pd terpilih menjadi peserta English Language Teacher Training (ELTT) Program yang diselenggarakan oleh World Learning US Embassy. Program ini bertujuan untuk meningkatkan pengajaran Bahasa Inggris di madrasah dan pesantren.

Program ELTT dilaksanakan mulai 1 Februari 2023 hingga 30 Juni 2023 secara tatap muka dan online. Orientation 1 dilaksanakan pada Jumat (3/2/2023) pagi di Gedung Prof. Zaini Dahlan UIN Sunan Kalijaga.

Pelatih ELTT Ana Zaida menegaskan bahwa para siswa harus aktif berbicara Bahasa Inggris di dalam kelas. “Most of Indonesian students are taught to be able to work on examinations not to speak or write in English. So, we have to urge the students to speak in English and create English zone,” tutur pelatih.

Kepala MTsN 3 Sleman mengungkapkan rasa bangganya atas terpilihnya salah satu guru MTsN 3 Sleman dalam ELTT. “Alhamdulillah, salah satu guru dari MTsN 3 Sleman yaitu Bu Deti terpilih menjadi peserta.  Semoga program ini dapat menambah pengetahuan dan dapat berbagi ilmu juga kepada guru yang lain,  sehingga ilmunya menyebar tak berhenti pada satu orang. Tetap Semangat untuk menggaungkan Matsanega.”ucapnya.

ELTT akan menyiapkan 4 pelatih dan 40 pelatih sebaya untuk memberikan pengembangan professional pemrograman untuk 600 guru di madrasah dan pesantren di seluruh Indonesia.

Pelatih akan mengembangkan kepercayaan diri baru dan keterampilan untuk memfasilitasi dan memimpin pengembangan professional serta memperkuat jaringan profesional.

Guru akan meningkatkan kepercayaan diri dan kompetensi mereka dalam mengajar Bahasa Inggris secara komunikatif, sehingga meningkatkan pengalaman belajar dan kelancaran berbahasa Inggris siswa-siswa Indonesia. (dee)


Tags: # madrasah