PSGA UIN Ar-Raniry Kunjungi RSAN Guna Edukasi Isu Kekerasan terhadap Perempuan

PSGA UIN Ar-Raniry Kunjungi RSAN Guna Edukasi Isu Kekerasan terhadap Perempuan

Banda Aceh (Pendis) --- Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) UIN Ar-Raniry Banda Aceh mengunjungi Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Rumoh Seujahtra Aneuk Nanggroe Dinas Sosial (Dinsos) Aceh di Darul Imarah, Aceh Besar, Kamis (7/12/2023).

Kunjungan tersebut merupakan bagian dari peringatan Hari Anti kekerasan Terhadap Perempuan (HAKTP) dengan menggelar Kampanye 16 (HKATP) yang diperingati setiap tahun mulai tanggal 25 November sampai 10 Desember.

Kunjungan tersebut diungkapkan Kepala PSGA, Nashriyah dilakukan untuk mengedukasi akan pentingnya melindungi perempuan dan anak-anak dari segala bentuk kekerasan.

"Kami berkomitmen untuk mendukung dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya melindungi perempuan dan anak-anak dari segala bentuk kekerasan. Melalui kegiatan kunjungan sosial ini, kami berharap dapat memberikan kontribusi positif dalam membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya menghormati hak-hak perempuan dan anak-anak." ungkap Nashriyah.

Sementara itu, Kepala UPTD Rumah Sejahtera Aneuk Nanggroe Syarifudin mengaku senang atas kunjungan tim dari PSGA UIN Ar-Raniry Banda Aceh. 

"Kami sangat berterima kasih atas kunjungan dari PSGA UIN Ar-Raniry ini. Ini bukan hanya membawa kebahagiaan kepada anak-anak di sini, tetapi juga meningkatkan kesadaran tentang pentingnya perlindungan terhadap perempuan dan anak-anak dari kekerasan," ujarnya.

Selama kunjungan, mahasiswa dan dosen tim PSGA menyelenggarakan berbagai kegiatan, seperti aktifitas Ice breaking yang dipandu oleh Zubaidah, pertanyaan kuis yang dipandu oleh Khairiah Syahabuddin, serta sesi tanya jawab mengenai seputar kehidupan di Rumah Sejahtera Anak Geunaseh di Mata Ie. 

Selain itu, dosen tim PSGA, Duta Gender dan mahasiswa magang juga menyumbangkan bingkisan keperluan sehari-hari serta sedikit uang tunai kepada Rumah Sejahtera Anak Geunaseh sebagai bentuk dukungan nyata. []
 


Tags: # HKATP