Wakil Rektor III UIN MY Batusangkar Terima Penghargaan Sebagai Pentas Seni Terbaik PWN PTK XVI

Wakil Rektor III UIN MY Batusangkar Terima Penghargaan Sebagai Pentas Seni Terbaik PWN PTK XVI

Gorontalo (Pendis) – Perhelatan Perkemahan Wirakarya Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan (PWN PTK) XVI Bumi Perkemahan Kampus II IAIN Sultan Amai Gorontalo resmi ditutup oleh Wakil Menteri Agama, Zainut Tauhid Sa'adi, Jum'at (26/5/2023)

Wamenag mengapresiasi gelaran yang dimulai sejak 22 Mei 2023 ini. Menurutnya, PWN XVI yang telah berlangsung, membangkitkan Moderasi Beragama sebagai spirit baru Pramuka Perguruan Tinggi Keagamaan (PTK).

Selama PWN PTK berlangsung berbagai rangkaian kegiatan dikemas seperti, pemberian materi, pagelaran pentas seni, pengabdian kepada masyarakat setempat, hingga sampai hari ini acara penutupan yang berlangsung dengan khitmad dan meriah.

Pada penutupan PWN PTK kontingen Universitas Islam Negeri (UIN) Mahmud Yunus Batusangkar dinobatkan sebagai penampilan Pentas Seni Terbaik Tingkat Nasional, penghargaan itu diterima langsung oleh Wakil Rektor III Dr. Sirajul Munir, M.Pd selaku pimpinan kontingen.

Kontingen Pramuka UIN MY Batusangkar yang dipimpin Dr. Sirajul Munir, M.Pd itu berhasil menoreh predikat terbaik tingkat Nasional berkat penampilan tarian khas Minangkabau yakni tari Basikencak, pada Malam Pentas Seni Budaya Nusantara PWN PTK XVI yang sukses pukau penonton.

Rektor UIN MY Batusangkar Prof. Dr. Marjoni Imamora, M.Sc mengapresiasi keberhasilan yang diperoleh dari Racana Mahmud Yunus – Rahmah El Yunusiyyah menjadi kontigen terbaik Tingkat Nasional pada malam Pentas Seni Budaya Nusantara PWN PTK XVI.

“Moment ini menjadi penting bagi kontingen UIN Mahmud Yunus Batusangkar untuk selalu memperkenakan budaya adat minangkabau keseluruh nusantara, dan berperan aktif dalam merajut kebhinekaan dalam bingkai moderasi mengingat peserta yang hadir berasal dari beragam budaya dan bahasa”. ucap Prof. Marjoni.

Lebih jauh Prof. mengatakan dengan keberhasilan ini bisa meningkatkan pemahaman mereka tentang agama dan kebangsaan, juga sebagai ajang pembentukan karakter dan keterampilan bagi generasi muda Indonesia.

Terimakasih atas segala dukungan semua pihak yang telah menghantarkan UIN MY Batusangkar atas pertasi ini, diperhelatan PWN PTK XVI Bumi Perkemahan Kampus II IAIN Sultan Amai Gorontalo, semoga prestasi demi prestasi yang telah dipersembakan akan menjadi motivasi bagi mahasiswa UIN MY Batusangkar lainnya. “pungkas rektor” (doni)