Ratusan GTK Madrasah di Kabupaten Probolinggo Ikuti Pembinaan ASN dari Kemenag RI

Ratusan GTK Madrasah di Kabupaten Probolinggo Ikuti Pembinaan ASN dari Kemenag RI

Probolinggo (Pendis) – Ratusan Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah di lingkungan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Probolinggo mengikuti pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN) dari Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia, Kamis (25/1/2024).

Pembinaan yang dipusatkan di Gedung Workshop MAN 2 Probolinggo di Desa Karanggeger Kecamatan Pajarakan ini dihadiri oleh Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah Kemenag RI M Sidik Sisdiyanto didampingi Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Kabupaten Probolinggo Moh. Barzan serta Pengurus Pokjawas Madrasah dan para Kepala Madrasah Negeri di Kabupaten Probolinggo.

Direktur KSKK Madrasah Kemenag RI M. Sidik Sisdiyanto menekankan bahwa Kementerian Agama yang sudah berusia 78 tahun dan memasuki tahun keempat kepemimpinan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas membutuhkan loyalitas tinggi dari bawahan untuk mencapai target kinerja yang diharapkan.

“Prinsip kepemimpinan Gus Men seperti kereta api tepat waktu, berjalan di rel dan siapa yang menghalangi tertabrak. Ini menunjukkan keinginan kuat agar seluruh jajaran Kemenag memiliki perilaku disiplin dalam bekerja dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Disiplin harus menjadi budaya kerja, bukan hanya jargon,” katanya.

Sementara itu, Kepala MAN 2 Probolinggo Ahmad Zamroni mengaku sangat bersyukur karena lembaganya dipercaya sebagai tuan rumah kegiatan pembinaan ASN. “Ini merupakan kehormatan yang luar biasa,” ujarnya.