Pelantikan Warek dan Pimpinan SPs UIN Jakarta

Pelantikan Warek dan Pimpinan SPs UIN Jakarta

Jakarta (Pendis)-Rektor UIN Jakarta, Asep Saepudin Jahar melantik empat Wakil Rektor sekaligus pimpinan Sekolah Pascasarjana UIN Jakarta. Mereka diharap turut membersamai pengembangan UIN Jakarta ke depan dalam masa kepemimpinan Rektor 2023-2027.

Pelantikan para pejabat baru dilakukan di Auditorium Utama Harun Nasution, Jumat (10/3/2023). Prosesi pelantikan ditandai sumpah jabatan dan pembacaan pakta integritas dihadiri dua saksi, Kepala Biro Perencanaan dan Keuangan Mohamad Ali Irfan dan Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama Priyono.

Dari keempat posisi Wakil Rektor, Rektor melantik Ahmad Tholabi sebagai Wakil Rektor bidang Akademik, Imam Subchi sebagai Wakil Rektor bidang Administrasi Umum. Lalu, Ali Munhanif diangkat sebagai Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Din Wahid sebagai Wakil Rektor bidang Kerjasama dan Kelembagaan. 

Selain empat wakil rektor, Rektor Asep juga melantik dua pimpinan Sekolah Pascasarjana. Keduanya, Zulkifli menjadi Direktur Sekolah Pascasarjana dan Yusuf sebagai Wakil Direktur Sekolah Pascasarjana. 

Dalam sambutannya, Rektor Asep berharap para Wakil Rektor dan pimpinan Sekolah Pascasarjana bisa membersamainya dalam mengembangkan UIN Jakarta ke depan. Menurutnya, Kementerian Agama RI telah mengamanatkan pengembangan UIN Jakarta sebagai Universitas Islam Negeri yang unggul, terdepan, dan mendapat rekognisi internasional. 

"Karena itu, saudara-saudara yang baru dilantik, semoga bisa membantu saya dan kita kerja bersama-sama. Ada hal-hal kerumitan, kita diskusikan. Ada administrasi, akademik, kemahasiswaan, kerjasama, dan pascasarjana. Tujuannya ingin mencapai keunggulan," paparnya. 

Lebih jauh, Rektor menuturkan, pengembangan universitas ke depan dipastikan banyak menghadapi tantangan yang cukup berat. Untuk itu, Rektor menegaskan kembali harapannya agar para pejabat terpilih untuk bisa bekerjasama dengan menjaga integritas dan transparansi. (mf/zm)


Tags: # PTKINKeren