Rektor IAIN SAS Babel Berikan Penghargaan bagi Mahasiswa Peraih Medali Emas pada Ajang OASE dan PKM

Rektor IAIN SAS Babel Berikan Penghargaan bagi Mahasiswa Peraih Medali Emas pada Ajang OASE dan PKM

Bangka (Pendis)--Keberhasilan kontingen Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syaikh Abdurrahman Siddik (SAS) Bangka Belitung meraih medali emas di ajang Olimpiade Agama, Sains dan Riset (OASE) tanggal Perguruan Tinggi Keagamaan (PTKI) II di Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta dan Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) III PTKIN Se-Sumatera dan PTI Se-Asia Tenggara yang berlangsung di UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi, tanggal 24-29 Juli 2023 lalu mendapat apresiasi dari IAIN SAS Bangka Belitung. Bertempat Di Aula Gedung Terpadu,Senin,21/8/2023.

Kepala Bagian Umum dan Layanan Akademik sekaligus Ketua Panitia OASE dan PKM Amir Hamzah, M.Pd.I melaporkan bahwa pada helatan Olimpiade Agama, Sains, dan Riset Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (OASE PTKI) II yang digelar sejak 14-17 Juni 2023 yang lalu di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta IAIN SAS Babel mendapatkan Medali Emas pada ajang EXPO Produk Karya Inovasi : Sosial Keagamaan tentang Sawira.id”, (Disabilitas Berwirausaha) Karya ilmiah dari Naufal Lisanul Haq dan Meylani.

Selanjutnya PKM Ke III menempatkan IAIN SAS Bangka Belitung sebagai Peringkat 9 dari 22 Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri Se-Sumatera dalam kompetisi bergengsi ini. Adapun medali (Juara) yang dipersembahkan oleh kontingen IAIN SAS Babel adalah: Medali Emas: 1. Mutiara Andini (KTIQ) Putri 2. Septaviona (Story Telling) Medali Perak: 1. M.K. Rokhman (Karate) Putra, Medali Perunggu: 1. Frisca Ariesta - Shelvia Badia (Catur beregu) Putri 2. Sandi Ketimjaya (Pencak Silat Seni) putra 3. Adelliah (Karate) Putri.

Rektor IAIN SAS Babel  Irawan menyampaikan mengapresiasi atas keberhasilan kontingen IAIN SAS Babel yang telah mereka persembahkan Medali Emas pada ajang Olimpiade Agama, Sains dan Riset (OASE) Perguruan Tinggi Keagamaan (PTKI) II di Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta dan PKM III PTKIN Se-Sumatera dan PTI Se-Asia Tenggara di UIN STS Jambi.

Selain itu, dia juga memberi semangat dan motivasi kepada peserta lomba yang belum meraih juara untuk dapat menjadikan perlombaan tersebut sebagai pengalaman dalam pengembangan prestasi di masa depan, oleh karenanya tetap terus mengembangkan potensi bakat yang dimiliki.

“Semoga penghargaan ini dapat meningkatkan semangat dan motivasi mahasiswa untuk meraih prestasi di tingkat regional, nasional maupun internasional di masa mendatang,” lanjut Rektor.

Ia juga mengapresiasi perjuangan peserta menampilkan yang terbaik pada event nasional ini. “Kita akan terus meningkatkan kompetensi peserta untuk menjadi yang terbaik dalam event nasional dan internasional lainnya,” Ujar Rektor

Prestasi mahasiswa sangat penting bagi peningkatan pemeringkatan Institut ke depannya. Untuk itu kami berharap prestasi tersebut dapat dicapai baik di bidang akademik maupun non akademik,” tegasnya.

Terima kasih juga kepada para dosen dan tenaga kependidikan yang telah membimbing, melatih, dan memotivasi para mahasiswa pada ajang lomba OASE dan Pekan Kreativitas Mahasiswa, tutup Rektor(*)