MAN 1 Jembrana Bali meresmikan gedung Asrama Siswa

MAN 1 Jembrana Bali meresmikan gedung Asrama Siswa

Jembrana (Pendis) - MAN 1 Jembrana Bali meresmikan gedung Asrama Siswa menjelang semester genap tahun pelajaran 2021/2022. Gedung berlantai dua ini dibiayai dengan Sukuk SBSN Tahun 2021.

Gedung berdaya tampung 144 siswa ini dirancang sesuai dengan kebutuhan siswa yang bermukim di sana. Di dalamnya terdapat fasilitas pendukung berupa 15 kamar tidur, ruang makan, 3 ruang belajar, 40 kamar mandi, 12 toilet, waiting room, ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu, unit kesehatan, dapur, gudang, dan jemuran.

Peresmian gedung ditandai dengan pengguntingan pita, penandatanganan prasasti, dan pemotongan tumpeng oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bali, Komang Sri Marheni, dan para pejabat Kanwil Kemenag Bali.

Kakanwil Kemenag Bali, Komang Sri Marheni berharap, sarana penunjang pembelajaran yang sangat strategis ini mampu menunjang prestasi MAN 1 Jembrana sebagai madrasah unggulan di Bali. 

"Harapan saya gedung ini dapat dimanfaatkan untuk kemajuan madrasah. Adanya asrama ini juga diharapkan mampu menjadi penopang prestasi MAN 1 Jembrana yang selama ini dikenal sebagai madrasah unggulan," katanya dalam sambutan, Senin (20/12/2021) .

Ia melanjutkan, fasilitas yang lengkap seharusnya mampu menunjang proses akademik untuk melahirkan prestasi bagi madrasah, sehingga nama MAN 1 Jembrana semakin dikenal tidak hanya di Bali tetapi juga di Indonesia.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Bidang Pendidikan Islam Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali, Mahmudi, berharap prestasi ma’had (asrama) dapat seimbang dengan prestasi madrasah. 

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jembrana, I Gede Sumarawan, mengungkapkan, untuk mencapai prestasi memang diperlukan dukungan peningkatan sarana dan prasarana, selain kompetensi pendidik dan tenaga kependidikan.

Kepala MAN 1 Jembrana, Agus Subagya, berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terwujudnya asrama ini. Gedung asrama akan dimanfaatkan untuk mendukung cita-cita besar mencetak generasi madrasah yang mandiri dan berprestasi.

"Saya beserta civitas akademika MAN 1 Jembrana akan terus berkomitmen memberikan yang terbaik bagi madrasah dalam rangka mewujudkan madrasah mandiri berprestasi," pungkasnya.
 


Tags: # madrasah