Gebyar Muharram Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKG-PAI) Kecamatan Menteng Tahun 2023

Gebyar Muharram Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKG-PAI) Kecamatan Menteng Tahun 2023

Jakarta (Pendis) – Semangat kebersamaan, berbaur dan berkolaborasi memberikan bantuan serta mendukung anak-anak yang kurang beruntung perlu dilakukan dalam rangka memberikan semangat baru di awal tahun hijriyah.

Demikian disampaikan Kasatlak Pendidikan Kecamatan Menteng, Marjono pada Gebyar Muharram Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKG-PAI) Kecamatan Menteng Tahun 2023, Kamis (10/08/2023) di Masjid Asiah Gani Pegangsaan Menteng Jakarta Pusat. 

"Anak yatim ini anak yang kurang beruntung, sehingga kita harus peduli dengan anak yatim ini," imbau Marjono.

Acara yang mengusung tema "Mari Bersama Kita Berikan Keceriaan Bersama Anak Yatim, Menjalin Ukhuwwah, Menebar Rahmah dan Meraih Jannah” ini, menurutnya sangat bagus karena mengajak untuk berbagi kebahagiaan dengan anak yatim ini. Ia berharap program ini dilaksanakan setiap tahun.

"Ini adalah bukti nyata bahwa semangat gotong royong dan kepedulian terhadap sesama masih sangat kuat di tengah-tengah kita," ujarnya.

"Dengan berbagi kepada mereka yang membutuhkan, kita tidak hanya memberikan bantuan materi, tetapi juga mengirimkan pesan bahwa mereka tidak sendirian," sambungnya.

Ketua KKG PAI Kecamatan Menteng, Ahmad Izzuddin mengungkapkan rasa syukur dan kebahagiaannya atas kekompakan dan kesolidan pengurus KKG PAI Kecamatan Menteng dalam menjalankan program-programnya.

“Alhamdulillah para guru di KKG-PAI Menteng kompak dan solid dalam menjalankan program-programnya, termasuk program Gebyar Muharram santunan anak yatim ini, sehingga pada tahun ini kita dapat menyantuni 204 anak yatim,” ujarnya.

Panitia penyelenggara, Muhaimin dalam laporannya mengucapkan terimakasih kepada semua para dermawan yang telah berpartisipasi mensukseskan acara Gebyar Muharram ini, yang sudah menyisihkan sebagian besar rezekinya untuk santunan anak yatim.

Gebyar Muharram ini diharapkan menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk terus berbuat kebaikan dan berbagi kasih sayang kepada sesama, tidak hanya dalam momen spesial, tetapi juga dalam keseharian. Semoga semangat kebersamaan ini terus tumbuh dan menjadi cahaya yang menerangi setiap langkah kita dalam menjalani kehidupan ini.

Acara ini juga menampilkan pemenang lomba MTQ PENTAS PAI kecamatan Menteng yaitu Kholifatul Azzahra ,dan dimeriahkan oleh murid SD Negeri Menteng 01 dengan menampilkan tari saman dan dongeng ceria oleh Ka’ Iman. 

Hadir dalam acara ini, Kasatlak Pendidikan Kecamatan Menteng Marjono, S.Pd., M.Si, DKM Masjid Jami Aisah Gani Abdul Razak Mogili, S.Q., Ketua KKG PAI DKI Jakarta Warya A Nasrullah, M.Pd.I., Ketua KKG PAI Jakarta Pusat Hidayatullah, M.Pd.I., Ketua KKG PAI Kecamatan Menteng H Ahmad Izzuddin, M.Pd., M.Hum,. Kepala SD negeri dan swasta se kecamatan Menteng, guru PAI, hingga para dermawan yang peduli terhadap nasib anak-anak yatim. 
 


Tags: # PAI