Siswa MAN 1 Tuban Raih Tiga Medali dalam Ajang Kompetisi Pencak Silat Nasional

Siswa MAN 1 Tuban Raih Tiga Medali dalam Ajang Kompetisi Pencak Silat Nasional

Kab. Tuban(Humas)--Kembali siswa siswi MAN 1 (Madrasah Aliyah Negeri) Tuban meraih prestasi. Kali ini dalam ajang kejuaraan Pencak Silat Majapahit National Heroes Competition 01 2023 yang diselenggarakan di GOR Mayangkara Yonif Raider 503 Kabupaten Mojokerto tanggal 3-5 November 2023.

Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban, Moh. Qosim sangat mengapresiasi hal tersebut. "Selamat dan sukses kepada siswa dan siswi MAN 1 Tuban yang telah berhasil membawa pulang beberapa piala sekaligus menyisihkan ribuan peserta lain dari seluruh Indonesia, semoga hal ini bisa menjadi motivasi siswa madrasah lain," tuturnya, Senin (6/11/2023) di ruang kerjanya.

Sementara itu Kepala MAN 1 Tuban Ahmad Hudan Mabruri menjelaskan ada tiga nama yang berhasil mengharumkan nama MAN 1 Tuban. "Kami bersama seluruh civitas akademika MAN 1 Tuban sangat berbangga kepada ananda Andrew Wiranata Prasetya Bintang, juara 1 Tanding Kelas G Remaja Putra, Shafa’a Dien Ulayya, juara 2 Seni Tunggal Tangan Kosong Remaja Putri dan El River Shaum Ghaatfaan Furi meraih juara 3 Tanding Kelas H Remaja Putra," paparnya.

Hudan terus menyemangati dan akan mensupport penuh serta menfasilitasi melalui pembinaan atlet serta penyediaan sarana dan prasarana olahraga," imbuhnya.

Sementara itu Pembimbing kegiatan tersebut Ahmad Jauhar Abidin menegaskan untuk membawa pulang medali emas ini butuh perjuangan ekstra.  "Alhamdulillah melalui latihan rutin, disiplin ketat dan support dari Kepala MAN yang didukung oleh orang tua dan segenap dewan guru, anak-anak mampu mengalahkan pesaingnya, proses tidak akan pernah mengkhianati hasil," pungkasnya. (lai)