STAIN Meulaboh dan UIN Ar-Raniry Jalin Kerja Sama Penguatan Tridarma Perguruan Tinggi

STAIN Meulaboh dan UIN Ar-Raniry Jalin Kerja Sama Penguatan Tridarma Perguruan Tinggi

Banda Aceh (Pendis)--- STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh menjalin kerjasama dengan Pascasarjana UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman kerja sama oleh Ketua STAIN Meulaboh Dr Syamsuar MAg dengan Direktur Pascasarjana Prof Eka Srimulyani PhD bertempat di gedung pascasarjana kampus tersebut, Rabu (24/5/2023).

Turut disaksikan Ketua Prodi S3 Fiqh Modern Prof Dr H Syahrizal Abbas MA dan Dr Muhajir Al Fairusy perwakilan dari dosen STAIN Meulaboh.

Direktur Pascasarjana Prof Eka Srimulyani mengatakan, kedua belah pihak telah sepakat untuk bekerja sama secara kelembagaan dalam rangka proses pengelolaan Perguruan Tinggi khususnya dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat.

“Kita berharap kerja sama akan berdampak positif bagi kedua belah pihak, untuk terus berkembang, tentu kita perlu kolaborasi-kolaborasi," kata Prof Eka usai penandatanganan nota kesepahaman kerja sama dengan STAIN Meulaboh, Rabu (24/5).

Menurut, Eka melalui kerjasama kekuatan untuk maju akan semakin bertambah. Ia berharap melalui kerjasama ini akan mengakselerasi pembukaan pascasarjana di STAIN Meulaboh yang direncanakan dalam waktu dekat.

Sementara itu, Ketua STAIN Meulaboh Dr Syamsuar MAg mengatakan bahwa dengan adanya penandatanganan MoU ini menjadi motivasi dan energi positif bagi seluruh civitas akademika STAIN Meulaboh untuk terus berupaya melakukan pengembangan institusi menjadi lebih baik terutama dalam proses pengusulan program pascasarjana dan alih status menjadi IAIN.

"Kedua institusi sepakat bersinergi untuk memanfaatkan kemampuan sumber daya yang dimiliki oleh kedua belah pihak secara maksimal dan sebaik-baiknya, agar lebih berhasil dalam pembinaan dan pengembangan kedua perguruan tinggi, khususnya dalam mengembangkan tridharma perguruan tinggi," ujar Syamsuar. []