Almer Abiyu Ahmad, siswa kelas XI MAN 1 Pasuruan kembali meraih juara di ajang Internasional yang dilaksanakan di Korea Selatan.

Almer Abiyu Ahmad, siswa kelas XI MAN 1 Pasuruan kembali meraih juara di ajang Internasional yang dilaksanakan di Korea Selatan.

Daejeon (Pendis) - Tim Robotic Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Pasuruan berhasil meraih prestasi di ajang International Youth Robot Competition (IYRC) 2023 yang berlangsung di Kota Daejon, Korea Selatan.

Tim yang terdiri dari Almer Abiyu Ahmad, siswa kelas XI MAN 1 Pasuruan kembali meraih juara di ajang Internasional yang dilaksanakan di Korea Selatan tanggal 4-5 Agustus 2023. Tak tanggung-tanggung 2 piala dipersembahkan untuk Madrasah tercinta mewakili Indonesia yaitu; Gold Line Follower dan Bronze Creative Design.

Kepala MAN 1 Pasuruan Nasrudin yang didampingi oleh Pembina Robotik Faishal Fadlie, berkesempatan mendampingi siswa tersebut ikut merasakan ketegangan dan turun tangan langsung membantu siswa mempersiapkan alat untuk lomba robotik tersebut. 

Kehadiran beliau menjadi penyemangat tersendiri dan kebangaan bagi mereka. Beliau juga, mengaku sangat bangga atas prestasi yang diraih oleh siswanya tersebut. Menurut Narusdin, hal itu luar biasa karena mereka mengikuti kompetisi tingkat internasional.

“Event tersebut sebagai media untuk menunjukkan bahwa madrasah juga bisa Go Internasional dalam bidang teknologi. Alhamdulillah, selamat dan sukses atas prestasi yang diraih. Terus berjuang untuk terus ukir prestasi,” ungkap Nasrudin.

IYRC 2023 di Korea Selatan kali ini, diikuti berbagai negara diantaranya tuan rumah Korea selatan, Thailand, Mexico, Algeria, Malaysia, Singapore, Brazil, Israel dan masih banyak lagi lainya. Bertemu dan bertanding dengan negara lain yang banyak ini tak menyurutkan semangat apalagi minder. Terlihat Almer, dengan fasih berbahasa Inggris menerangkan kepada dewan juri tentang konsep creative design-nya.

Kegiatan mengikuti lomba Robotik ini dapat terlaksana berkat dukungan penuh orang tua siswa secara moril maupun matriil, pihak Madrasah, komite Madrasah, teman-teman di Madrasah serta para pelatih yang berjuang tanpa mengenal lelah demi suatu impian, kesuksesan di masa depan.