Penyerahan Ijazah kepada 408 siswa kelas XII tahun ajaran 2022-2023

Penyerahan Ijazah kepada 408 siswa kelas XII tahun ajaran 2022-2023

Grobogan (Pendis) - Ijazah adalah dokumen dari sekolah hingga perguruan tinggi yang umumnya diperoleh setelah seorang siswa, mahasiswa, atau santri tamat belajar. MAN 1 Grobogan sebagai lembaga yang menyelenggarakan pendidikan untuk siswa-siswinya juga memberikan ijazah kepada siswa - siswi yang telah tamat menyelesaikan sekolah selama tiga tahun.

Hari ini, Selasa (16/05) MAN 1 Grobogan melaksanakan kegiatan penyerahan ijazah kepada seluruh siswa sejumlah 408 yang telah menamatkan proses pembelajaran di madrasah pada tahun ajaran 2022—2023.

Kepala MAN 1 Grobogan, Suprapto menyampaikan bahwa selama ini, penyerahan ijazah kepada siswa terhitung lama setelah pengumuman kelulusan, padahal ijazah termasuk dokumen penting yang dapat digunakan siswa untuk mendaftar perguruan tinggi atau melamar pekerjaan.

"Kami sangat berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan kami kepada siswa-siswi madrasah, salah satunya adalah membagikan ijazah lebih cepat dari tahun-tahun sebelumnya." tegas Suprapto.

Ditemui di tempat terpisah, Wakamad urusan kurikulum, Alifah Robiyatun juga mengamini pernyataan kepala madrasah bahwa penyerahan ijazah yang lebih cepat dari biasanya merupakan salah satu bentuk peningkatan kualitas pelayanan madrasah kepada para siswa.

"Ijazah penting bagi siswa-siswi yang telah lulus, oleh karena itu kami bagikan lebih cepat agar bisa digunakan sebagaimana mestinya." pungkas Alifah.

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, pengumuman kelulusan siswa-siswi madrasah telah dilaksanakan tanggal 5 Mei 2023, sedangkan pembagian ijazah dilaksanakan tanggal 16 Mei 2023. Artinya, pembagian ijazah hanya berjarak sekitar dua minggu dari pengumuman kelulusan. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang berjarak beberapa bulan dari pengumuman kelulusan. (fahmi)