Panitia PMB Sosialisasikan SPAN UM PTKIN

Panitia PMB Sosialisasikan SPAN UM PTKIN

Batusangkar (Pendis), Setelah berhasil beralih status dari IAIN menjadi Universitas Agama Islam Negeri (UIN) Mahmud Yunus Batusangkar dengan mengantongi 8 program studi “Unggul” dari 34 program studi, baik Strata 1, Pascasarjana (S.2) dan Program Doktor (S.3) dengan perguruan tinggi yang memiliki akreditasi “Baik Sekali”

Panitia lokal Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional dan Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-UM PTKIN) UIN Mahmud Yunus Batusangkar, sosialisasikan jalur masuk SPAN-UM PTKIN di 972 Sekolah, SMA, MA, SMK, Pondok Pesantren baik negeri maupun swata Se-Sumatera Barat.

Dalam sosisalisasi ini, juga memperkenalkan Universitas Islam Negeri (UIN) Mahmud Yunus Batusangkar yang telah beralih status dari IAIN menjadi UIN Mahmud Yunus Batusangkar, dihadapan ribuan calon mahasiswa yang akan melanjutkan studinya ke UIN MY Batusangkar.

Ketua PMB Dr. Fadriati, M.Ag mengatakan sosialisasi SPAN-UM PTKIN dan jalur masuk lainnya ke UIN MY Batusangkar akan dilaksanakan dari tanggal 6 – 15 februari 2023, sebelum calon mahasiswa akan melakukan pendaftaran pada SPAN PTKIN pada tanggal 16 Februari 2023.

“jalur masuk yang akan dilaksanakan di UIN MY Batusangkar yaitu, SPAN-UM PTKIN, SMMPTN-BARAT, Seleksi Mandiri Prestasi, Mandiri Afirmasi Sains Islam, Mandiri Reguler dan juga Program Pascasarjana (S.2, S.3)”

Sosialisasi ini akan kita sampaikan langsung ke calon mahasiswa yang merupakan siswa kelas XII, dari SMA, MA, SMK, Pondok Pesantren baik negeri maupun swata yang akan tamat pada tahun 2023, “tegas fadriati”

Sementar itu Rektor UIN MY Batusangkar Prof. Dr. Marjoni Imamora, M.Sc sosialisasi ini merurutnya, perlu integritas dan sinergi semua pihak terkait, baik lembaga, kementerian, kampus hingga satuan pendidikan sebagai sasaran program untuk memajukan dunia pendidikan, khususnya terkait informasi PMB dilingkup UIN Mahmud Yunus Batusangkar.

Untuk itu terus mempromosikan PTKIN khususnya UIN Mahmud Yunus Batusangkar secara masif di tengah masyarakat. Hal itu agar minat calon mahasiswa ke depan semakin bertambah, “tegas prof” 

Selain itu, Prof Marjoni memgatakan, PTKIN itu sebetulnya sungguh menarik. Melalui penguasaan terhadap ilmu agama, mahasiswa relatif lebih mudah dicetak sebagai generasi yang tidak saja 'pintar' tetapi juga bijaksana, sehingga akan memberikan pendidikan yang berkualitas bagi mahasiswa nanti. 

Lebih lanjut, Prof Marjoni, sampaikan terima kasih kepada seluruh sekolah yang dikunjungi oleh Tim sosialisasi PMB UIN MY Batusangkar, dengan mendukung kegiatan ini, dan berharap, para sekolah dapat mendorong siswa untuk melanjutkan pendidikan diperguruan tinggi, “tutup rektor”