UIN Syahada Padangsidimpuan Studi Banding ke UIN Ar-Raniry, Selasa (8/11/2022).

UIN Syahada Padangsidimpuan Studi Banding ke UIN Ar-Raniry, Selasa (8/11/2022).

Banda Aceh (Pendis) --- Pusat Pengembangan Bahasa Universitas Islam Negeri Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan melakukan studi banding  ke UIN Ar-Raniry Banda Aceh tentang Manajemen Pengelolaan Pusat Bahasa.

Rombongan dipimpin oleh Dr Eka Sustri Harida MPd dan diterima secara langsung oleh Kepala UPT Pusat Pengembangan Bahasa UIN Ar-Raniry Banda Aceh Dr Nurchalis Sofyan MA di ruang rapat   P2B UIN Ar-Raniry, Selasa  (8/11/2022).

Kepala UPT Pusat Pengembangan Bahasa UIN Ar-Raniry Banda Aceh Nurchalis Sofyan menyambut baik kunjungan tim P2B UIN Syahada Padangsidempuan tersebut. Dia berharap semoga kunjungan ini membawa dampak positif terhadap pengembangan kedua Pusat Bahasa di masa mendatang.

Pada pertemuan tersebut, kata Nurchalis pihaknya berdiskusi dan berbagi pengalaman tentang manajemen pengelolaan pusat bahasa di UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

"Kunjungan kerja ini merupakan sharing informasi dan diskusi mengenai pelaksanaan tes TOEFL dan TOAFL, penyelenggaraan pelatihan da mekanisme pengembangan website,"kata Nurchalis dalam keterangan tertulis, Selasa (8/11/2022) di Banda Aceh.

Selain itu, dalam pertemuan tersebut kedua pihak juga sepakat menjalin kerjasama dalam bidang peningkatan kapasitas SDM sivitas akademika kedua universitas tersebut dan pelaksanaan dan pengembangan instrument tes serta pengelolaan kegiatan Pusat Bahasa.