Wujudkan ZI-WBK dan WBBM, 32 Dosen Non PNS Tandatangani Pakta Integritas

Pendis
Suherman Kontributor
Rabu, 24 November 2021 15:36 WIB
Pendis

Dosen Tetap Non PNS IAIN Parepare menandatangani pakta integrtas

Parepare (Pendis) --- Implementasi kebijakan pemerintah dalam mewujudk Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (ZI-WBK & WBBM) dalam lingkup Kementerian Agama RI terus dilaksanakan secara konsisten IAIN Parepare.

Komitmen tersebut diteguhkan saat penyerahan SK Dosen Non PNS IAIN Parepare tahun anggaran 2021, Selasa, (24/11/2021). Pada momentum ini, 32 orang yang baru saja dinyatakan lulus menerima SK Rektor sebagai Dosen Tetap IAIN Parepare sekaligus menandatangani pakta integritas dan perjanjian kinerja.  

Dalam sambutannya, Rektor IAIN Parepare, Ahmad Sultra Rustan menegaskan bahwa dalam proses seleksi Dosen Tetap non PNS yang berlangsung sejak 15 November 2021 hingga penyerahan SK hari berjalan transparan dan bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN). “Tidak ada yang diluluskan di sini, karena ada keluarganya orang IAIN, apa lagi lulus karena menyuap,” tegas Rektor.

Selain itu, Ahmad Sultra Rustan juga memberi arahan kepada dosen yang baru saja menerima SK agar senantiasa bekerja sesuai dengan visi misi institusi dan bersandar pada tagline IAIN Parepare yang selama ini didengungkan, yaitu “malebbi warekkadana makkiade ampena” (santun dalam bertutur sopan dalam berperilaku.

“Saudara harus tahu visi kita, yaitu Akulturasi Budaya dan Islam. Visi ini harus menjadi rujukan kita semua dalam melaksanakan tugas dan kewajiban kita sebagai sivitas kampus. Demikian halnya, tagline kita harus diterapkan. Karya-karya ilmiah kita harus mencerminkan tagline itu. Gunakan bahasa yang santun. Tidak menggunakan penelitian yang kontroversi atau bertentangan dengan nilai-nilai kemanusiaan,” paparnya.     

Sementara itu, Kepala Biro AUAK, Hj. Musyarrafah Amin yang membacakan pakta integritas dan bersama Rektor menyaksikan penandatanganan naskah pakta integritas juga mengingatkan agar pakta integritas yang ditandatangani jangan sekedar serimony belaka, tetapi harus menjadi fatsum bagi semua pegawai dan dosen dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya masing-masing.

Seperti informasi yang terpantau melalui laman www.iainpare.ac.id,  proses penerimaan Dosen Tetap non PNS IAIN Parepare tahun anggaran 2021 berlangsung cukup singkat, yaitu tanggal 15 – 18 November 2021. Ada 3 tahapan seleksi yang dilalui peserta, yaitu 1) Seleksi administrasi; 2) Seleksi Kompetensi dasar melalui sistem CAT (Computer Assited Test); dan 3) Seleksi Kompetensi Bidang.

Meski waktunya singkat, penerimaan Dosen ini cukup diminati. Peserta yang mendaftar cukup banyak, mencapai 350 orang. “Pesertanya cukup banyak dan berdatangan dari jauh. Ada yang berasal dari Jakarta, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, Kalimantan, dan beberapa daerah di Indonesia,” kata Alief Anshari, selaku Sekretaris Panitia yang dihubungi terpisah.

 


Pendis

Bagikan:







Pendis
SIMPATIKA

Sistem Pendataan Informasi Tenaga Kependidikan

Pendis
KKGTK

Kelompok Kerja Guru Tenaga Kependidikan

Pendis
AKGTK

Asesmen Kompetensi Guru dan Tenaga Kependidikan

Pendis
SISFODEMA

Sistem Informasi Dosen dan Mahasiswa

Pendis
SILABA

Sistem Layanan Bantuan Pendidikan Agama Islam

Pendis
SIAGA

Sistem Informasi dan Administrasi Guru Agama

Pendis
SIKAP

Sistem Administrasi Keagamaan dan Pesantren

Pendis
BEASISWA

Sistem Beasiswa Santri Berprestasi

Pendis
SIMBA

Sistem Informasi Manajemen Bantuan Pesantren

Pendis
SILADIKTIS

Sistem Informasi Layanan Pendidikan Tinggi

Pendis
SIPPRO

Sistem Informasi Pengajuan Program Studi Baru

Pendis
PENYERTAAN IJAZAH

Layanan Penyetaraan Ijazah Luar Negeri

Pendis
SIMSARPRAS

Sistem Informasi Sarana Prasarana Madrasah

Pendis
RDM

Rapor Digital Madrasah

Pendis
SIMPRO

Sistem Monitoring Perkembangan Proyek

Pendis
CENDIKIA

Koleksi Elektronik Buku Pendidikan Agama

Pendis
KIP KULIAH

Program beasiswa yang diberikan oleh Kementerian Agama

Pendis
SERDOS

Sistem Sertifikasi Dosen Pendidikan Agama

Pendis
PAKPTK

Layanan Aplikasi Penilaian Angka Kredit PTKI

Pendis
SIMSARPAS PTKI

Sistem Informasi Manajemen Sarana Prasarana PTKI

Pendis
LITAPDIMAS

Penelitian, Publikasi dan Pengabdian Kepada Masyarakat

Pendis
BEASISWA TIMTENG

Layanan Beasiswa Timur Tengah

Pendis
SITREN

Sistem Layanan Tanda Daftar Keberadaan Pesantren

Pendis
IJOP PDMA

Selamat datang di layanan Ijin Operasional PDMA

Pendis
SIPDAR LPQ

Tanda Daftar Lembaga Pendidikan Al-Quran

Pendis
PBSB

Program Beasiswa Santri Berprestasi

Pendis
SIMORA

Sistem Informasi dan Manajemen PBSB

Pendis
KEMANDIRIAN PESANTREN

Sistem Informasi Kemandirian Pesantren

Pendis
SPACE

Sistem Pembelajaran Agama Cara Elektronik

Pendis
PDUM

Pangkalan Data Ujian Madrasah

Pendis
AKMI

Aplikasi Pendataan Asesmen Kompetensi Madrasah

Pendis
PORTAL AKM

Portal Asesmen Kompetensi Madrasah

Pendis
APP MADRASAH

Sistem Kelembagaan dan Kerjasama Madrasah

Pendis
ERKAM

Sistem Perencanaan dan Penganggaran

Pendis
BOS KEMENAG

Bantuan Operasional Sekolah Kemenag

Pendis
IJOP SAH

Izin Operasional Pendirian Madrasah