Rektor UIN RIL Lantik Ketua, Sekretaris Lembaga, Kepala Pusat, Kaprodi/Sekprodi, Sekretaris Kopertais

Pendis
Kontributor Kontributor
Selasa, 19 September 2023 10:38 WIB
Pendis

Proses pelantikan oleh Rektor UIN Raden Intan Lampung

Bandar Lampung (Pendis)  – Rektor Prof H Wan Jamaluddin Z PhD melantik Ketua, Sekretaris Lembaga, Kepala Pusat, Kaprodi/Sekprodi, dan Sekretaris Kopertais Wilayah XV di lingkungan UIN Raden Intan Lampung masa jabatan 2023-2026.

Pelantikan berlangsung di Ballroom UIN, Selasa (19/09/2023). Saksi pada pelantikan ini yaitu Wakil Rektor II Dr Safari Daud MSosI dan Kepala Biro AAKK/Plt. AUPK Dr H Abdul Rahman MPd.

Rektor mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik. “Atas nama Rektor dan pribadi, saya mengucapkan selamat atas pelantikan saudara. Dengan iringan doa, semoga saudara dapat melaksanakan tugas dan dapat mengemban amanah yang diberikan kepada saudara dengan baik,” ucapnya.

Dalam amanatnya, Rektor berpesan kepada pejabat yang dilantik untuk mampu melakukan berbagai inovasi demi kemajuan UIN Raden Intan Lampung.

“Harus mampu membuat inovasi akademik yang dapat menciptakan suasana atmosfir akademik yang baik, nyaman, dan kondusif bagi mahasiswa dan dosen serta bidang-bidang lainnya dalam rangka menunjang kinerja yang profesional,” ujar Rektor.

Menurutnya, UIN Raden Intan Lampung memiliki tantangan yang tidak ringan dalam persaingan ke depan, karena perguruan tinggi negeri dan swasta semakin tumbuh pesat di Provinsi Lampung. Sehingga UIN Raden Intan Lampung harus mampu melakukan berbagai inovasi dan upaya untuk menjadikan kampus lebih baik dan semakin dipercaya oleh masyarakat.

“Harapannya, UIN Raden Intan dapat meningkatkan capaian yang sudah diraih sehingga ini menjadi tugas berat yang harus kita pikul bersama. Harapan saya, kita tidak berpikir jangka pendek. Tetapi harus berpikir jangka panjang demi kemajuan UIN di masa mendatang,” pungkasnya.

Turut hadir pada pelantikan ini para Dekan, Direktur Pascasarjana, Ketua Lembaga, Ketua SPI, Koordinator Humas, dan jajaran Bagian Kepegawaian UIN Raden Intan Lampung.

Adapun pejabat yang dilantik yaitu:

  1. Prof. Dr. H. Ruhban Maskur, M.Pd sebagai Sekretaris Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M)
  2. Dr. Edi Susilo, M.H.I sebagai Kepala Pusat Kajian dan Layanan Halal pada Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M)
  3. Antomi Saregar, M.Pd.,M.Si. sebagai Kepala Pusat HKI, Paten dan Publikasi Ilmiah pada Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M)
  4. Riski Gunawan, M.Pd.I sebagai Kepala Pusat Moderasi Beragama pada Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M)
  5. Dr. Rika Damayanti, M.Kep.,NS.Sp.Kep.J sebagai Kepala Pusat Layanan Kesehatan Masyarakat Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M)
  6. Prof. Dr. Yuberti, S.Pd., M.Pd. sebagai Kepala Pusat Penelitian dan Publikasi Ilmiah pada Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M)
  7. Dr. Eko Kuswanto, S.Si., M.Si. sebagai Kepala Pusat Pengabdian kepada Masyarakat pada Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M)
  8. Bambang Irfani, S.Pd.,M.Pd.,Ph.D sebagai Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM)
  9. Dr. Relit Nur Edi, S.Ag.,M.Kom.I sebagai Sekretaris Lembaga Penjaminan Mutu (LPM)
  10. Dr. Jamal Fakhri, M.Ag sebagai Kepala Pusat Pengembangan Kurikulum dan Pembelajaran pada Lembaga Penjaminan Mutu (LPM)
  11. Dr. Asriani, S.H., M.H. sebagai Kepala Pusat Pengembangan Standar Mutu pada Lembaga Penjaminan Mutu (LPM)
  12. Dr. H. Muhammad Akmansyah, S.Ag.,M.A. sebagai Sekretaris Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) S3 Pascasarjana
  13. Prof. Dr. Sudarman, M.Ag. sebagai Ketua Program Studi Filsafat Agama S2 Pascasarjana
  14. Dr. Abd. Rahman Hamid sebagai Sekretaris Program Studi Filsafat Agama S2 Pascasarjana
  15. Dr. H. Agus Jatmiko, M.Pd. sebagai Ketua Prodi Pendidikan Biologi pada Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK)
  16. Drs. Sa’idy, M.Ag. sebagai Ketua Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK)
  17. Dr. Baharudin, M.Pd sebagai Sekretaris Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK)
  18. Dr. Heru Juabdin Sada, M.Pd.I sebagai Ketua Prodi Biologi Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK)
  19. Ahmad Nur Mizan, S.Hum.,M.A sebagai Sekretaris Prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK)
  20. Dr. Muhammad Afif Amrulloh, M.Pd.I sebagai Sekretaris Kopertais Wilayah XV Provinsi Lampung pada Unit Pelaksana Teknis UIN Raden Intan Lampung

Bagikan:







Pendis
SIMPATIKA

Sistem Pendataan Informasi Tenaga Kependidikan

Pendis
KKGTK

Kelompok Kerja Guru Tenaga Kependidikan

Pendis
AKGTK

Asesmen Kompetensi Guru dan Tenaga Kependidikan

Pendis
SISFODEMA

Sistem Informasi Dosen dan Mahasiswa

Pendis
SILABA

Sistem Layanan Bantuan Pendidikan Agama Islam

Pendis
SIAGA

Sistem Informasi dan Administrasi Guru Agama

Pendis
SIKAP

Sistem Administrasi Keagamaan dan Pesantren

Pendis
BEASISWA

Sistem Beasiswa Santri Berprestasi

Pendis
SIMBA

Sistem Informasi Manajemen Bantuan Pesantren

Pendis
SILADIKTIS

Sistem Informasi Layanan Pendidikan Tinggi

Pendis
SIPPRO

Sistem Informasi Pengajuan Program Studi Baru

Pendis
PENYERTAAN IJAZAH

Layanan Penyetaraan Ijazah Luar Negeri

Pendis
SIMSARPRAS

Sistem Informasi Sarana Prasarana Madrasah

Pendis
RDM

Rapor Digital Madrasah

Pendis
SIMPRO

Sistem Monitoring Perkembangan Proyek

Pendis
CENDIKIA

Koleksi Elektronik Buku Pendidikan Agama

Pendis
KIP KULIAH

Program beasiswa yang diberikan oleh Kementerian Agama

Pendis
SERDOS

Sistem Sertifikasi Dosen Pendidikan Agama

Pendis
PAKPTK

Layanan Aplikasi Penilaian Angka Kredit PTKI

Pendis
SIMSARPAS PTKI

Sistem Informasi Manajemen Sarana Prasarana PTKI

Pendis
LITAPDIMAS

Penelitian, Publikasi dan Pengabdian Kepada Masyarakat

Pendis
BEASISWA TIMTENG

Layanan Beasiswa Timur Tengah

Pendis
SITREN

Sistem Layanan Tanda Daftar Keberadaan Pesantren

Pendis
IJOP PDMA

Selamat datang di layanan Ijin Operasional PDMA

Pendis
SIPDAR LPQ

Tanda Daftar Lembaga Pendidikan Al-Quran

Pendis
PBSB

Program Beasiswa Santri Berprestasi

Pendis
SIMORA

Sistem Informasi dan Manajemen PBSB

Pendis
KEMANDIRIAN PESANTREN

Sistem Informasi Kemandirian Pesantren

Pendis
SPACE

Sistem Pembelajaran Agama Cara Elektronik

Pendis
PDUM

Pangkalan Data Ujian Madrasah

Pendis
AKMI

Aplikasi Pendataan Asesmen Kompetensi Madrasah

Pendis
PORTAL AKM

Portal Asesmen Kompetensi Madrasah

Pendis
APP MADRASAH

Sistem Kelembagaan dan Kerjasama Madrasah

Pendis
ERKAM

Sistem Perencanaan dan Penganggaran

Pendis
BOS KEMENAG

Bantuan Operasional Sekolah Kemenag

Pendis
IJOP SAH

Izin Operasional Pendirian Madrasah