Sukses Menuju Unggul 2024, LPM UIN Mahmud Yunus Batusangkar Gelar Rapat Tinjauan Manajemen

Jumat, 8 Desember 2023 07:28 WIB
Pendis

Arahan Rektor UMY Batusangkar dalam Rapat Tinjauan Manajemen

Batusangkar (Pendis) – Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Universitas Islam Negeri (UIN) Mahmud Yunus Batusangkar gelar Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) Sistem Penjaminan Mutu sebagai salah satu proses pelaporan dan evaluasi program Audit Mutu Internal (AMI) tahun 2023.

RTM Sistem Penjaminan Mutu ini dihadiri langsung oleh pimpinan selingkup UIN Mahmud Yunus Batusangkar, terdiri dari Wakil Rektor, Dekan, Wakil Dekan, Direktur, Wakil Direktur, kepala Unit, Lembaga, KaProdi, Auditor LPM dan Tim Asesor dari UIN Mahmud Yunus Batusangkar sendiri, Emersia Hotel Batusangkar Selasa, (05/12/23)

Dalam arahannya, Rektor UIN Mahmud Yunus Batusangkar Prof. Dr. Marjoni Imamora, M.Sc mengapresiasi agenda tersebut dan meminta agar dapat mengidentifikasi masalah mutu layanan akademik dan non akademik dengan akurat.

Lebih lanjut Prof bidang Fisika ini menekankan, untuk dapat dijadikan program perbaikan, pengendalian dan peningkatan dari Standar Nasional Pendidikan Tinggi maupun standar yang ditetapkan UIN Mahmud Yunus Batusangkar, untuk Penetapan, Pelaksanaan, Evaluasi, Pengendalian dan Peningkatan ini menjadikan sebagai pijakan evaluasi demi ketercapaian kualitas mutu institut.

“sehingga capaian akreditasi institusi bahkan program studi harus ditingkatkan, semoga akreditasi yang kita miliki hari ini, menjadi lebih banyak unggul dimasa yang akan datang, sehingga mendapatkan pengakuan secara regional dan global”

Sementara itu, ketua LPPM Dr. Ulya Atsani, M.Hum mengatakan ini tak lain untuk melihat kembali atau untuk mengevaluasi kinerja Jurusan/Program Studi dan unit pendukung di lingkungan UIN Mahmud Yunus Batusangkar selama setahun sebelumnya, apakah kinerja yang sudah dilaksanakan itu sesuai atau belum dengan sasaran yang ditetapkan selama ini.

Dalam konteks ini, proses Audit Internal berfungsi sebagai alat manajemen untuk assesment mandiri terhadap semua proses atau kegiatan yang telah diselenggarakan oleh Jurusan/Program Studi. Pelaksanaan audit internal menggunakan borang akreditasi berbasis akreditasi BAN-PT dan LAM. Untuk tahun 2023 audit internal menggunakan Akreditasi program Studi 9 Kriteria (APS 4.0), Instrumen LAMDIK dan LAMEMBA, “ucap Ulya”

Lebih lanjut ini dijadikan program perbaikan, pengendalian dan peningkatan dari Standar Nasional Pendidikan Tinggi, dan juga penunjang peralihan dalam rangka evaluasi percepatan akreditasi program studi yang harus menyeluruh untuk meningkatkan kualitas, Membangun paradigma bahwa akreditasi ini tidak hanya dilakukan oleh LPM tapi keseluruhan bagian perguruan tinggi. “tutup kepala LPM”(doni)


Bagikan:







Pendis
SIMPATIKA

Sistem Pendataan Informasi Tenaga Kependidikan

Pendis
KKGTK

Kelompok Kerja Guru Tenaga Kependidikan

Pendis
AKGTK

Asesmen Kompetensi Guru dan Tenaga Kependidikan

Pendis
SISFODEMA

Sistem Informasi Dosen dan Mahasiswa

Pendis
SILABA

Sistem Layanan Bantuan Pendidikan Agama Islam

Pendis
SIAGA

Sistem Informasi dan Administrasi Guru Agama

Pendis
SIKAP

Sistem Administrasi Keagamaan dan Pesantren

Pendis
BEASISWA

Sistem Beasiswa Santri Berprestasi

Pendis
SIMBA

Sistem Informasi Manajemen Bantuan Pesantren

Pendis
SILADIKTIS

Sistem Informasi Layanan Pendidikan Tinggi

Pendis
SIPPRO

Sistem Informasi Pengajuan Program Studi Baru

Pendis
PENYERTAAN IJAZAH

Layanan Penyetaraan Ijazah Luar Negeri

Pendis
SIMSARPRAS

Sistem Informasi Sarana Prasarana Madrasah

Pendis
RDM

Rapor Digital Madrasah

Pendis
SIMPRO

Sistem Monitoring Perkembangan Proyek

Pendis
CENDIKIA

Koleksi Elektronik Buku Pendidikan Agama

Pendis
KIP KULIAH

Program beasiswa yang diberikan oleh Kementerian Agama

Pendis
SERDOS

Sistem Sertifikasi Dosen Pendidikan Agama

Pendis
PAKPTK

Layanan Aplikasi Penilaian Angka Kredit PTKI

Pendis
SIMSARPAS PTKI

Sistem Informasi Manajemen Sarana Prasarana PTKI

Pendis
LITAPDIMAS

Penelitian, Publikasi dan Pengabdian Kepada Masyarakat

Pendis
BEASISWA TIMTENG

Layanan Beasiswa Timur Tengah

Pendis
SITREN

Sistem Layanan Tanda Daftar Keberadaan Pesantren

Pendis
IJOP PDMA

Selamat datang di layanan Ijin Operasional PDMA

Pendis
SIPDAR LPQ

Tanda Daftar Lembaga Pendidikan Al-Quran

Pendis
PBSB

Program Beasiswa Santri Berprestasi

Pendis
SIMORA

Sistem Informasi dan Manajemen PBSB

Pendis
KEMANDIRIAN PESANTREN

Sistem Informasi Kemandirian Pesantren

Pendis
SPACE

Sistem Pembelajaran Agama Cara Elektronik

Pendis
PDUM

Pangkalan Data Ujian Madrasah

Pendis
AKMI

Aplikasi Pendataan Asesmen Kompetensi Madrasah

Pendis
PORTAL AKM

Portal Asesmen Kompetensi Madrasah

Pendis
APP MADRASAH

Sistem Kelembagaan dan Kerjasama Madrasah

Pendis
ERKAM

Sistem Perencanaan dan Penganggaran

Pendis
BOS KEMENAG

Bantuan Operasional Sekolah Kemenag

Pendis
IJOP SAH

Izin Operasional Pendirian Madrasah