17 Pejabat Baru Ditjen Pendidikan Islam

17 Pejabat Baru Ditjen Pendidikan Islam

Jakarta (Pendis) - Direktur Jenderal Pendidikan Islam (Dirjen Pendis) melantik pejabat eselon 3 dan 4 di jajaran Direktorat Pendidikan Islam Kementerian Agama RI, di Jakarta Jumat (12/01).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut diwakilkan kepada Sekertaris Ditjen Pendis, Moh. Isom dan ikut menjadi saksi Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren, Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI), Direktur Kurikulum, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah, Dikrektur Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah dan Direktur Pendidikan Agama Islam (PAI).

"Promosi, roling dam mutasi adalah hal yang biasa dan lumrah dalam suatu struktur organisasi, dan sudah diatur dalan peraturan ASN. Hal ini bertujuan untuk penyegaran organisasi dan menambah pengalaman serta wawasan bagi pejabat yang dilantik," demikian disampaikan Sesditjen Moh. Isom dalam sambutannya.

Isom mengingatkan bahwa seorang pimpinan harus selalu menjadi teladanan bagi semua, terutama masalah kedisiplinan, seperti jam kerja dan cara berpakaian serta kinerjanya.

Selain itu Isom juga menyampaikan pesan dari Menteri (Menag) Agama agar semua Aparatur Sipil Negera (ASN) Kementerian Agama berupaya menjadi yang terdepan dalam mengimplementasikan 5 nilai budaya kerja Kemenag, yaitu; Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab, dan Keteladanan. Menag mengharapkan agar para pejabat yang baru dilantik hendaknya selalu berinovasi dalam hal melahirkan program yang kontekstual sesuai kondisi dan dinamika masyarakat sesuai dengan jabatatan yang diamanahkan.

Berikut Nama Pejabat Eselon III dan IV yang dilantik:
1. Ridwan, M.Pd. I, sebagai Kepala Bagian Perencanaan pada Sekertariat Dirjen Pendis.
2. Dr. H. Ahmad Hidayatullah, M. Pd, sebagai Kepala Subdit Kurikulum dan Evaluasi pada
Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan Madrasah.
3. Drs. H. Irhas sobirin, sebagai Kepala Subdit Kelembagaan dan Kerjasama Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan Madrasah.
4. Dra. Hj. Siti Sakdiyah, M.Pd, sebagai Kepala Subdit Bina Guru dan Tenaga Kependidikan RA pada Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah.
5, Kastolan, S.Pd, M.Si, sebagai Kepala Subdit Bina Guru dan Tenaga Kependidikan MA/ MAK pada Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah.
6. Dr. Suwendi,M.Ag sebagai Kepala Subdit Penelitian dan Pengabdian kepada masyarakat pada Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam.
7. Dr. H. Nanang Fatchurochman,M.Pd sebagai Kepala Subdit Pendidikan Agama Islam pada SMP/ SMPLB pada Direktorat Pendidikan Agama Islam.
8. Dr. Ainurrafiq, M. Ag sebagai Kepala Subdit Pendidikan Diniyah dan Mahad Aly pada Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren.
9. Basnang Said, S. Ag.,M.Ag sebagai Kepala Subdit Pendidikan Pesantren pada Direktorat
Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren.
10. Dr. H. Syafiuddin, MA sebagai Kepala Subdit Pendidikan Al Quran pada Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren.
11. Danang Sulistya Hady, ST.,MM sebagai Kepala Subbag Perencanaan dan anggaran sekertariat pendidikan Diniyah, Pondok Pesantren dan Pendidikan Agama pada Bagian Perencanaan Sekertariat Ditjen Pendis.
12. Ahmad Mahfud Arsyad, M. Ag sebagai Kepala Seksi Evaluasi Akademik pada Subdit Pengembangan Akademik Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam.
13. Amiruddin, MA sebagai Kepala Seksi Bina Kelembagaan Perguruan tinggi Keagamaan Islam Swasta pada Subdit Kelembagaan dan Kerjasama Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam.
14. Raden Dadan Herdadi, SE sebagai Kepala Seksi Bina Karir dan profesi pada Subdit Pendidikan Agama Islam pada Direktorat Pendidikan Agama Islam.
15. Muhammad Aziz Hakim, SHI,MH sebagai Kepala Seksi Pengabdian Kepada Masyarakat pada Subdit Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat pada Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam.
16. Aziz Saleh, ST, M.Si sebagai Kepala Seksi Ketenagaan pada Subdit Pendidikan Pesantren pada Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren.
17. Sholla Taufiq, SHI sebagai Kepala Seksi Ketenagaan dan Kesantrian pada Subdit Pendidikan Kesetaraan pada Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren.
(hikmah58/dod)


Tags: