Ada Peluang Usaha di Perhelatan PPMN III

Ada Peluang Usaha di Perhelatan PPMN III

Bangka Tengah (Pendis) - Pelaksaan Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional (PPMN) III di Bumi Perkemahan Selawang Segantang Koba, Bangka Tengah membuka peluang bagi sejumlah pedagang kaki lima untuk mencoba peruntungan mencari rezeki di tengah perhelatan perkemahan yang digelar sejak 14 sampai 20 Mei 2017.

Hal itu terlihat dari maraknya pedangan yang mengisi sisi-sisi ruas jalan menuju perkemahan sejak kontingen dari berbagai daerah se-Indonesia mulai berdatangan, juga diperuntukan buat warga sekitar.

Beberapa kios berupa tenda plastik menyediakan souvenir khas acara, seperti baju bertuliskan PPMN III, sebagian kios menyediakan berbagai kebutuhan yang diperlukan peserta perkemahan baik untuk digunakan sendiri atau pun untuk sekedar oleh-oleh kepada kawan kerabat, bahkan ada arena permainan anak-anak.

"Alhamdulillah ada peluang usaha pada PPMN III ini, walaupun kita belum tahu akan habis laku terjual semua atau tidak karena baru saja dimulai, pastinya kami semua berharap dagangan laris habis terjual dan membawa sedikit rezeki buat keluarga di rumah," ujar Herman (51) seorang pedagang asal Jawa Timur di arena perkemahan PPMN ini.

Herman yang berdagang baju bertuliskan logo dan tulisan PPRM mengaku memang sebagai pedagang spesialis kaos even, biasanya memang mendatangi tempat-tempat even untuk berdagang. Soal harga, katanya sangat variatif tergantung ukurannya, kami akan berdagang hingga penutupan nanti (20/5), ujar Herman.

"Kami sempat khawatir jika hujan lebat dengan tenda di kios kami, karena pasti barang dagangan kami jadi basah, selain itu kalau hujan lebat pengunjung agak enggan masuk arena pameran karena becek. Namun demikian, kalau kita yakin berusaha dan bekerja rezeki dari Alah SWT saja, yang penting berusaha dan berdoa, alhamdulillah sejauh ini omset yang diraih lumayan cukup," katanya.

Menurut pengakuan salah satu kontingen, Ita yang sedang mengunjungi dan melihat-lihat barang dangan di kios Herman, bahwa ia sedang mencari buah tangan yang tepat dan cocok buat keluarga dan kerabat di rumah. (hikmah/dod)


Tags: