Alumni AIN Langsa Maimul Mahdi, S. Sos dilantik dan diambil sumpahnya menjadi Pengganti Antar Waktu (PAW) sebagai Ketua DPRK Langsa.

Alumni AIN Langsa Maimul Mahdi, S. Sos dilantik dan diambil sumpahnya menjadi Pengganti Antar Waktu (PAW) sebagai Ketua DPRK Langsa.

Kota Langsa (Pendis) - Alumni Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa Maimul Mahdi, S. Sos dilantik dan diambil sumpahnya menjadi Pengganti Antar Waktu (PAW) sebagai Ketua DPRK Langsa, sisa masa jabatan tahun 2019 - 2024 dalam rapat paripurna di ruang sidang kantor DPRK Langsa, Rabu (8/6/2022). 

Pelantikan tersebut dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Langsa Dini Damayanti SH yang disaksikan oleh para anggota DPRK Langsa dan seluruh para tamu undangan.

Selanjutnya, rapat paripurna diambil alih langsung oleh Maimul Mahdi selaku Ketua DPRK Langsa.

Maimul Mahdi juga mengucapkan terima kasih kepada pimpinan dan seluruh anggota dan kader Partai Aceh Kota yang telah memberikan kepercayaan dan amanah kepada dirinya menjadi Ketua DPRK kota Langsa.

Alumni Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam ini mengharapkan dukungan seluruh anggota DPRK, Pemerintah Kota Langsa termasuk Organisasi Perangkat daerah, Lembaga Vertikal di lingkungan kota Langsa dan terakhir segenap masyarakat dalam menjalankan tugas tugas dimasa yang akan datang.

Pelantikan itu sesuai dengan Keputusan Gubernur Aceh Nomor: 171.1/800/2022, Tentang Peresmian Pemberhentian dan Pengangkatan Pengganti Antar Waktu Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota Langsa, tanggal 27 Mei 2022, yang ditanda tangani oleh Gubernur Aceh, Nova Iriansyah.

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Dandim 0104/Aceh Timur, Kapolres Langsa, Kajari Langsa dan seluruh pejabat dari dinas dalam lingkungan Kota Langsa.

Terpisah, Rektor IAIN Langsa Dr. H. Basri, MA menyampaikan selamat dan apresiasi atas dilantiknya almuni IAIN Langsa sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota Langsa. Rektor menyebutkan, saat ini alumni IAIN Langsa telah banyak berkarya dan berkontribusi di berbagai instansi pemerintah dan swasta, politisi, pendidikan serta lembaga – lembaga lainnya di Provinsi Aceh.

“Ini membuktikan bahwa alumni PTKIN kususnya IAIN Langsa dapat berdaya saing dengan kampus – kampus lainnya,”tandas Rektor.