Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama, Eny Retno Yaqut

Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama, Eny Retno Yaqut

Sentuhan boleh

Sentuhan boleh  

Kepala tangan kaki 

Karena sayang

karena sayang

Karena sayang

Sentuhan tidak boleh

Sentuhan tidak boleh

Yang tertutup baju dalam

Hanya diriku hanya diriku

Yang boleh menyentuh

Bogor (Pendis) – Begitu penggalan lirik lagu "Sentuhan Boleh, Sentuhan Tidak Boleh yang dinyanyikan Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama, Eny Retno Yaqut dan jajaran pengurus DWP Kemenag saat kesempatan menyapa anak-anak di Raudlatul Athfal (RA) Purwanida 5 Nurul Fajar, Pabuaran, Bojongede Bogor, Kamis (28/7/2022).  

“Salah satu ikhtiar yang kita lakukan  untuk melindungi anak-anak adalah terus Concern menggalakan edukasi kepada anak-anak,”ujar Eny pada kegiatan yang juga dihadiri Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah Moh Ishom Yusqi.

Menurutnya Eny, sangat penting mengingatkan anak-anak  sekaligus mengenalkan  bagian anggota tubuh mana yang boleh disentuh dan anggota tubuh manayang  tidak boleh disentuh oleh orang lain, agar terhindar dari kekerasan seksual.

“Edukasi semacam ini harus dilakukan sesering mungkin oleh guru dan orang tua. Lewat lagu atau hal lainnya  kita dapat  mengingatkan dan mengajarkan kepada anak-anak  untuk menjaga diri,” ucap Ibu cantik yang disambut anak-anak RA Purwanida 5 Nurul Fajar dengan sapaan  ‘Bunda’.  

Eny berpesan agar orang tua  jangan mengaggap pendidikan sex pada anak usia dini merupakan hal yang tabu dan tidak pantas untuk diajarkan kepada anak-anak, melainkan dapat disampaikan dengan cara yang tepat dan bijak sesuai dengan usia anak-anak. 

Puncak Hari Anak Nasional akan digelar di Jungle Land Advanture Park, Bogor pada 9 Agustus 2022.