Launching  Sepeda Listrik Ramah Lingkungan oleh MAN 2 Pamekasan

Launching  Sepeda Listrik Ramah Lingkungan oleh MAN 2 Pamekasan

Pamekasan (Pendis) – Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Pamekasan Mawardi mengapresiasi setinggi-tingginya inovasi MAN 2 Pamekasan. Apresiasi tersebut diketengahkan pria yang bergelar doktor itu saat me-launching sepeda listrik di Aula MAN 2 Pamekasan, Selasa (24/10/2023).

“Untuk tingkat madrasah, ini satu-satunya di dunia,” ujar Mawardi yang disambut tepuk tangan oleh dewan guru dan siswa M2P.

Dalam sambutannya, Kepala MAN 2 Pamekasan Mohammad Holis menegaskan, peluncuran sepeda listrik karya murid dan guru di lembaganya berpijak pada spirit berekayasa dan berteknologi untuk membangun NKRI.

Di samping itu, terang doktor jebolan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) itu, proyek tersebut mengusung tema “Aktualisasi Penguatan Nilai Kreatif dan Inovatif Ekstrakurikuler Teknik Instalasi Listrik Kreatif MAN 2 Pamekasan dalam Proses Modifikasi Perakitan Sepeda Listrik”.

“Tujuannya guna mempelajari dan mempraktikkan proses perakitan sepeda listrik secara sederhana, mulai dari menentukan spesifikasi sampai dengan uji coba, untuk membangun model atau prototipe sepeda listrik,” urainya.

Targetnya, tambah mantan Kepala MTsN 3 Pamekasan itu, peserta didik diharapkan mampu mengembangkan secara spesifik empat dimensi Profil Pelajar Pancasila, yaitu kreatif, bernalar kritis, mandiri, dan dimensi profil pelajar rahmatan lil ‘alamin: dinamis dan inovatif.

Selain launching sepeda listrik, dalam kesempatan itu, MAN 2 Pamekasan juga meluncurkan Live Agent bagi wali siswa untuk memudahkan dalam hal administrasi dan pantauan orang tua terhadap anak disekolah,  Administrasi Digital, dan Perpustakaan Digital sekaligus. Selamat M2P, Madrasah hebat, Bermartabat. Red-- ( Humas/Puskom).