Direktur GTK Madrasah

Direktur GTK Madrasah

Jakarta (Pendis) - Kementerian Agama RI hari ini mengumumkan hasil  seleksi Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah Tahun 2022. Direktur GTK Madrasah, Muhammad Zain menyampaikan peserta yang berhasil pada tahap seleksi, berhak untuk mengikuti tahap grand final.

"Alhamdulillah, seluruh tahapan seleksi sudah dilakukan dan hari ini hasilnya diumumkan," terang Zain di Jakarta, Senin (21/11/2022).

Untuk lihat pengumuman, klik: Hasil Seleksi Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah Tahun 2022.

Zain menjelaskan, kegiatan ini bertujuan memberikan apresiasi dan motivasi kepada guru dan tenaga kependidikan yang secara terus meningkatkan kompetensi, profesionalisme, kinerja, dan prestasinya sehingga memberi dampak positif dalam peningkatan mutu pendidikan pada jenjang RA dan Madrasah.

“Anugerah GTK Madrasah Tahun 2022 digelar sebagai apresiasi kami terhadap guru dan tendik yang selalu meningkatkan kompetensi, profesionalisme, kinerja dan prestasinya,” jelas Zain.

Dikatakan Zain, pendidikan bermutu dapat memberikan sumbangsih penting dalam menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas. Pendidikan juga menjadi salah satu sektor pembangunan yang merupakan program prioritas pemerintah dalam rangka menghadapi persaingan global. 

“Guru dan tenaga kependidikan yang memiliki komitmen tinggi, kinerja bagus, serta prestasi dan inovasi untuk kemajuan RA dan Madrasah, selayaknya memperoleh pengakuan dan apresiasi,” jelasnya.

“Hal ini penting agar semangat kerja, kreativitas, dedikasi dan komitmen serta kinerja mereka dapat terus terpelihara dan meningkat dari waktu ke waktu,” lanjutnya.

Grand Final Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah akan dilaksanakan pada hari Rabu s.d Jum’at tanggal 23 s.d 25 November 2022 di Hotel Swiss-Belinn Kemayoran, Jl. Benyamin Suaeb, Kota Jakarta Utara, DKI Jakarta.