Pimpinan UIN Mahmud Yunus Batusangkar Bersama Mahasiswa Peraih Medali

Pimpinan UIN Mahmud Yunus Batusangkar Bersama Mahasiswa Peraih Medali

Jambi (Pendis) – Perhelatan Pekan Kreatifitas Mahasiswa (PKM) III Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se-Sumatera dan Perguruan Tinggi Islam (PTI) Se-Asia Tenggara di UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi telah memasuki hari ke tiga.

Kontingen Universitas Islam Negeri (UIN) Mahmud Yunus Batusangkar berhasil sumbangkan 5 medali dari cabang lomba kaligafi yang diumumkan Rabu, 26/07/23 gedung rektorat UIN STS Jambi.

"Alhamdulillah untuk hari ketiga kita berhasil meraih satu medali emas dan empat medali perungggu dari enam cabang lomba pada lomba kaligarafi putra-putri, Mudah-mudahan ini bisa memotivasi kontingen lainnya untuk memperoleh medali berikutnya," sebut wakil rektor III Rabu (25/7/2023) di Jambi.

Adapun medali yang dipersembahkan kontingen UIN Mahmud Yunus Batusangkar yakni, medali emas Cabang Kaligrafi Dekorasi Putri an. Miftahul Hayati, untuk medali perunggu Cabang Kaligarfi Naskah Putri an. Melda Elisa.

Sementara medali perunggu kedua dipersembahkan oleh an. Hamdani lhutfi Cabang Kaligrafi Naskah putra, medali perunggu ketiga dari Cabang Kaligrafi Dekorasi putra an. Muhammad Abdul Hamid dan medali perungu yang keempat datang dari Ferri Septiawan Cabang Kaligrafi kontemporer putra.

Sementara itu ketua Kontingen sekaligus Official dari cabang lomba kaligrafi Dr. Inong Satriadi, MA merasa sangat bangga dan bahagia atas prestasi yang diraih oleh tim cabang Kaligrafi, Prestasi ini adalah bukti nyata dari keunggulan akademik dan semangat berkompetisi mahasiswa UIN Mahmud Yunus Batusangkar.

Lebih lanjut Inong Satriadi mengatakan dihari kedua (selasa, 25/07/23) kontingen kita sudah berhasil mempersembahkan juara harapan II sebanyak 4 cabang lomba, yakni Karya Tulis Ilmiah (KTI) Sains & Teknolog, Monolog, MKTI dan MQK putra sementara harapan ke III pada cabang lomba MQK Putri.

Sampai saat berita ini diturunkan UIN Mahmud Yunus Batusangkar berada diurutan ke 6 Klasemen Sementara Perolehan Medali PKM III Se-Sumatra dan PTI Asia Tenggara, (doni)