Marching Band Senada Citra Melodi MAN 1 Kabupaten Bogor

Marching Band Senada Citra Melodi MAN 1 Kabupaten Bogor

Jakarta (Pendis) - Kementrian Agama RI melaksanakan upacara peringatan Hari Guru Nasional 2022 yang bertema "Berinovasi Mendidik Generasi".  Upacara ini digelar di halaman Kantor Kementerian Agama RI pada Jum'at (25/11/2022) pagi.

Ikut memeriahkan upacara ini, enampilan dari marching band dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kab.Bogor yang bernamakan Marching Band Senada Citra Melodi yang beranggotakan 30 orang.

Atila, ketua marching band Senada Citra Melodi saat diwawancari menyampaikan mereka membutuhkan waktu 1 bulan untuk menyempurnakan penampilannya pada upacara peringatan HGN tahun ini. 

"Kami membutuhkan waktu 1 bulan untuk mempersiapkan lagu-lagu yang belum dikuasai," ungkapnya.

Untuk kali ini, kata Atila, membawakan 2 lagu yaitu manuk dadali dan sholawat setelah upacara dan menampilkan korsik saat upacara berlangsung.

“Persiapan biasanya tergantung di suruh bawain lagu apa dulu, biasanya persiapan nya 1 bulan tetapi kalau di suruh membawakan lagu yg sudah kami bisa biasanya persiapannya 2 minggu sebelum acara”, ujarnya.

Altila mewakili para anggotanya menyampaikan rasa bangga dapat tampil di hadapan Wakil Menteri Agama. Harapannya, bisa menjadi marching band yang bisa dipercaya masyarakat umum untuk bisa tampil dan berpartisipasi dalam setiap event.

Atila juga menyampaikan  marching band mereka sudah sering tampil di acara-acara salah satu nya pada saat acara mtq se-kabupaten Bogor parade 5 KM.