Muhammad Azhar Arsyad Tigana, Siswa MTsN 8 Ngawi, Jawa Timur

Muhammad Azhar Arsyad Tigana, Siswa MTsN 8 Ngawi, Jawa Timur

Ngawi (Pendis)--Madrasah Tsanawiyah Negeri 8 Ngawi yang lebih dikenal dengan sebutan Sandega, merupakan salah satu madrasah tsanawiyah negeri di kabupaten Ngawi provinsi Jawa Timur. Lokasinya berada di lereng gunung Lawu. Meski merupakan madrasah pinggiran, namun prestasinya tak kalah dengan madrasah yang terletak di kota.  Di bawah asuhan Drs. Abdul Aziz Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 8 Ngawi, berbagai prestasi ditorehkan tiada henti oleh peserta didiknya, terutama di cabang pencak silat.

"Setiap ada even perlombaan baik di tingkat lokal, nasional, dan juga internasional, peserta didiknya tak pernah absen mengikutinya," ucap Abdul Aziz.

Di awal 2023, terdapat Kejuaraan Pencak Silat Bandung Lautan Api Internasional Championship IV Tahun 2023. Even bergengsi ini diselenggarakan di GOR Futsal ITB Jatinangor, terangnya.

Mengawali tahun ini, tepatnya pada 7-8 Januari 2023 salah satu peserta didik Sandega yang bernama Muhammad Azhar Arsyad Tigana kelas 8A mengikuti even tersebut. Berbekal latihan yang tiada kenal lelah, perjuangan pun membuahkan hasil yang sangat gemilang. Arsyad biasa dia dipanggil berhasil meraih Medali Emas pada kategori Tanding Pra Remaja Kelas A Tingkat SMP/MTs/sederajat.

"Alhamdulillah dengan prestasi yang diraih, semoga prestasi perdana Sandega ini bisa berlanjut di lain kesempatan. Dan prestasi ini bisa memotivasi dan menginspirasi peserta didik yang lain di Sandega khususnya dan di madrasah lain pada umumnya," tutup Azis.(DM).


Tags: # madrasah