Nasyid Acapella IAIN SAS Babel Raih Juara Pertama Dalam Fesyar Bank Indonesia

Nasyid Acapella IAIN SAS Babel Raih Juara Pertama Dalam Fesyar Bank Indonesia

Bangka,(Pendis). Prestasi yang membanggakan kembali diraih oleh Tim Nasyid Acapella Al Mursyid Voice Institut Agama Islama Negeri (IAIN)Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung  kembali menorehkan prestasi  di bidang seni Raih Juara Pertama dalam lomba Festival Ekonomi Syariah (Fesyar) yang di selenggarakan oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia Prov. Bangka Belitung Tahun 2023 Jumat (23/06/2023).

Al Mursyid Voice dimotori oleh 5 Mahasiswa IAIN SAS Bangka Belitung, yaitu Rahmat Amirul Fiqri  Mahasiswa Prodi BKI, Hutri Agustian Prodi PAI, Agung Hoiruz Zaman Prodi KPI, Dodi Wahyudi Prodi PS dan Muhammad Sultan Barkah Prodi PAI.

Tahap selanjutnya, Rahmat bersama Tim akan menjadi perwakilan Provinsi Bangka Belitung cabang lomba Nasyid di tingkat nasional yang diperkirakan diadakan pada 20 – 23 Juli 2023 Mendatang mendatang di Medan.

Rahmat berharap Al Mursyid Voice dapat menjadi pelopor Nasyid Acapella, dan, lagu-lagu nasyid terlebih genre acapella ini bisa di kenal luas dan Al Mursyid adalah salah satu pelopornya"."untuk persiapan kami selama 1 bulan sebelum keberangkatan, dan melakuan latihan rutin sebab ini kali pertama berkompetisi dengan tim nasyid nasional",Imbuhnya

Ia juga mengucapkan terima kasih atas dukungan serta suport dari seluruh keluarga besar IAIN SAS Bangka Belitung terlebih khusus untuk Pembina Seni Dr.Iqrom Faldiansyah, M.A dan Manager official Habibullah, S.Pd ungkap Rahmat.

Wakil Rektor III Dr.H. Muh Misdar, M.Ag mengaku merasa bangga dengan prestasi yang ditorehkan oleh anak didiknya tersebut dengan hasil yang di diraih membuktikan bahwa Mahasiswa IAIN SAS Babel tidak hanya unggul dari segi akademik tetapi berprestasi juga dalam bidang seni "Semoga tahun ini dapat mengimbangi prestasi akademik dan non akademik" ungkapnya.(*)