Rangkaian Acara PW PTK XIII 2016: Senam Tongkat dan Bedah Rumah

Rangkaian Acara PW PTK XIII 2016: Senam Tongkat dan Bedah Rumah

Kendari (Pendis) - Pasca upacara pembukaan PW PTK XIII Tahun 2016, dilakukan senam tongkat yang melibatkan peserta terbanyak, dimana sekitar 5000 orang peserta mengikuti perhelatan akbar yang baru pertama kali dilaksanakan. Sehingga pantas, kegiatan ini memecahkan rekor dan mendapatkan penghargaan MURI.

Ditekankan bahwa, filosofi dari senam tongkat pramuka yang merupakan perpaduan dari kekuatan, kecepatan dan keserasian sarat dengan nilai-nilai luhur bangsa seperti pengabdian, kedisiplinan dalam bingkai merah putih.

Hadir dalam perhelatan akbar tersebut antara lain Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin, Dirjen Pendidikan Islam Kamaruddin Amin, Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara, Rektor IAIN Kendari dan perwakilan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka.

Selain pemecahan rekor MURI untuk kegiatan senam tongkat dengan peserta terbanyak, agenda lain yang telah dirancang dalam rangkaian kegiatan Perkemahan Wirakarya Perguruan Tinggi Keagamaan (PW PTK) XIII Tahun 2016 adalah kegiatan bedah rumah.

Di sela-sela pembukaan PW PTK XIII Tahun 2016, Dirjen Pendidikan Islam Kamaruddin Amin menyatakan bahwa pembelajaran di kampus tidak boleh terputus dengan realitas di masyarakat. Melalui kegiatan bedah rumah ini diharapkan menjadi sesuatu yang sangat fundamental dalam kehidupan, dalam membentuk karya, pembentukan karakter yang merupakan proses dari revolusi mental di kalangan mahasiswa.

Bedah rumah ini akan dilaksanakan oleh para anggota pramuka peserta PW PTK XIII Tahun 2016 secara swadaya dan berlokasi di Desa Morome dan Desa Alebo Kecamatan Konda Kab. Konawe Selatan Provinsi Sulawesi Selatan.

[a-khan/dod]


Tags: