Siswa MAN 1 Banda Aceh, Farhannur merupakan peraih emas satu-satunya asal Provinsi Aceh.

Siswa MAN 1 Banda Aceh, Farhannur merupakan peraih emas satu-satunya asal Provinsi Aceh.

Jakarta (Pendis) - Siswa MAN 1 Banda Aceh, Farhannur, berhasil meraih medali emas bidang studi Ekonomi pada ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2022. Hal tersebut sesuai pengumuman resmi pada acara Anugerah OSN Tingkat Nasional 2022, Jumat (7/10/2022).

Farhannur (Kelas XII IPA 1) merupakan peraih medali emas satu-satunya asal Provinsi Aceh di ajang olimpiade paling bergengsi tersebut.

Siswa yang duduk di Kelas Olimpiade itu telah melewati rangkaian yang sangat panjang, hingga akhirnya sampai ke puncak prestasi dengan predikat terbaik.

Farhannur juga akan mewakili Aceh di ajang Kompetisi Sains Nasional (KSM)  bidang Ekonomi yang dilaksanakan di Jakarta, 10-14 Oktober 2022. Ia akan didampingi oleh pembimbingnya, Muhammad Kbarul SE.

Kepala MAN 1 Banda Aceh, Nursiah SAg MPd, merasa bangga dengan raihan anak didiknya itu dan akan memberikan apresiasi khusus.

"Alhamdulillah. Ini tentu prestasi yang luar biasa dan membanggakan Aceh di ajang OSN tingkat Nasional. Farhannur merupakan satu-satunya penyumbang medali emas OSN bagi Aceh," ujarnya sesaat setelah mendapat kabar bahagia itu.

Putra pertama dari Khalid Bustami Muhammad dan Munauwarah itu merupakan salah satu siswa berprestasi di sekolah. Di berbagai ajang olimpiade lain, Ia kerap menyumbangkan medali bagi sekolahnya.

Dengan keberhasilan Farhannur meraih medali emas OSN tingkat Nasional, semakin menegaskan lagi bahwa program Kelas Olimpiade di MAN 1 Banda Aceh telah membuahkan hasil manis.

"Apresiasi kepada Tim Pembimbing, Tim OSN/KSM Madrasah, Komite Madrasah, beserta seluruh keluarga besar MAN 1 Banda Aceh atas kerja kerasnya selama ini" pungkasnya.