Batusangkar (Pendis)-- Peran pentingnya media sosial di perguruan tinggi sangat menentukan keberadaan sebuah perguruan tinggi tersebut, dengan tampilan-tampilan informasi kepada semua publik baik melalui berita website, media sosial Facebook, IG dan Twitter.
Dengan tampilan media sosial yang dipelihatkan akan peningkatan profil dari perguruan tinggi dan perlunya branding yang efektif, ini membuktikan kuliatas perguruan tinggi tersebut, hal ini disampaikan Solla Taufiq Subkoordinator Humas dan Publikasi Ditjen Pendidikan Islam, Kementerian Agama Republik Indonesia saat mengunjungi kampus UIN Mahmud YUnus Batusangkar, Senin/29/08-2022.
Solla mengatakan, tentu kedatangannya bersama tim ke UIN Mahmud Yunus bukan tanpa alasan, terkhusus humasnya, "kami melihat dengan telah beralih status dari IAIN Batusangkar menjadi UIN Mahmud Yunus Batusangkar perkembangan publikasi yang disajikan sangat luar biasa dari pantauan kami," kata Alumni MAK/MAPK TBS Kudus
“Kami memantau dan mencatat publikasi seperti berita di website, media sosial Facebook, IG dan Twitter yang dipublikasikan UIN Mahmud Yunus Batusangkar khususnya humasnya sampai bulan agustus tahun ini sudah maksimal artinya sangat produktif, dan luar biasa sebagai perguruan tinggi yang baru menjadi Universitas,” Tegas Solla
Artinya, lanjut Solla, tim humas dari UIN Mahmud Yunus Batusangkar publikasinya sangat meningkat sekali, proses ini tentu tidak mudah dibangun oleh kawan-kawan dari humas UIN MY Batusangkar yang juga bersaing dengan Perguruan Tinggi lainya di bawah Kementerian Agama.
“Kita juga berharap, dengan pesatnya perkembangan publikasi hari demi hari, ini tentunya menjadi semangat tersendiri oleh tim humas UIN Batusangkar, dalam menyajikan berita-berita yang menarik pembaca, seperti berita prestasi mahasiswa, dosen dan karyawan sehingga masyarakat bisa menilai perguruan tinggi yang berkualitas," pungkas Solla, wisudawan terfavorit angkatan 68 UIN Jakarta.
Bagikan: