UIN Raden Intan Lampung Raih Penghargaan Satker Pengelola Dana SBSN Terbaik

Pendis
Kontributor Kontributor
Jumat, 27 Oktober 2023 10:50 WIB
Pendis

Piagam Penghargaan UIN Raden Intan Lampung sebagai satker pengelola dana SBSN terbaik

Bandar Lampung (Pendis) – Tepat pada Lustrum ke-11 Dies Natalis, Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL) meraih penghargaan sebagai satuan kerja (satker) pengelola dana Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) terbaik tahun anggaran 2023, Kamis (26/10).

Penghargaan ini diberikan oleh Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Bandar Lampung pada acara KPPN Award sebagai apresiasi terhadap satker-satker terbaik dalam berbagai bidang pengelolaan keuangan.

 Acara itu bersamaan dengan digelarnya Sosialisasi Perdirjen Nomor 10/PB/2023 tentang Langkah-Langkah dalam Menghadapi Akhir Tahun Anggaran 2023 yang berlangsung di Ballroom UIN Raden Intan Lampung.

Penyerahan piagam penghargaan diterima secara langsung oleh Koordinator Keuangan UIN RIL Ahmad Faisol Ansori SE MSAk.

“Alhamdulillah penghargaan ini sangat membanggakan, karena ini kali kedua di tahun yang sama. Penghargaan diberikan oleh Ditjen Pajak Kementerian Keuangan dan yang kedua ini oleh Ditjen Perbendaharaan dalam hal ini KPPN Bandar Lampung,” ungkap Ori sapaan akrabnya.

Dari 250 lebih satker di bawah KPPN Bandar Lampung, UIN Raden Intan Lampung termasuk 11 satker yang menerima penghargaan untuk kategori pengelola dana SBSN terbaik.

Penilaian ini dilihat dari jumlah dana yang besar dan kompleksnya pekerjaan serta tentunya ketepatan waktu penyelesaian pekerjaan. KPPN juga menilai track record dalam pembangunan tidak pernah ada masalah, seperti keterlambatan pencairan atau pekerjaan yang tidak selesai selama mengelola dana SBSN.

KPPN juga melihat hasil nyata berupa gedung-gedung yang indah dan iconic dari dana SBSN ini dan tentunya bermanfaat bagi UIN, masyarakat serta stakeholder.

Atas penghargaan tersebut, Rektor Prof H Wan Jamaluddin Z MAg PhD mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah RI, Kementerian Agama, Kementerian Keuangan, Kementerian PPN / Bappenas dan pihak yang telah memberikan kepercayaan UIN Raden Intan Lampung dalam memanfaatkan dana SBSN.

Berkat SBSN, lanjutnya, prestasi di UIN Raden Intan Lampung mengalami peningkatan baik secara akademik maupun non akademik. Selain itu juga, dengan adanya gedung-gedung dan sarana prasarana yang baru lebih meningkatkan animo masyarakat.

Rektor mengakui, dengan adanya dana yang bersumber dari SBSN sangat membantu dalam mendorong terwujudnya kampus yang  berkualitas sesuai dengan visi besar yaitu terwujudnya Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung sebagai rujukan Internasional dalam pengembangan ilmu keislaman integratif-multidisipliner berwawasan lingkungan tahun 2035. 


Bagikan:







Pendis
SIMPATIKA

Sistem Pendataan Informasi Tenaga Kependidikan

Pendis
KKGTK

Kelompok Kerja Guru Tenaga Kependidikan

Pendis
AKGTK

Asesmen Kompetensi Guru dan Tenaga Kependidikan

Pendis
SISFODEMA

Sistem Informasi Dosen dan Mahasiswa

Pendis
SILABA

Sistem Layanan Bantuan Pendidikan Agama Islam

Pendis
SIAGA

Sistem Informasi dan Administrasi Guru Agama

Pendis
SIKAP

Sistem Administrasi Keagamaan dan Pesantren

Pendis
BEASISWA

Sistem Beasiswa Santri Berprestasi

Pendis
SIMBA

Sistem Informasi Manajemen Bantuan Pesantren

Pendis
SILADIKTIS

Sistem Informasi Layanan Pendidikan Tinggi

Pendis
SIPPRO

Sistem Informasi Pengajuan Program Studi Baru

Pendis
PENYERTAAN IJAZAH

Layanan Penyetaraan Ijazah Luar Negeri

Pendis
SIMSARPRAS

Sistem Informasi Sarana Prasarana Madrasah

Pendis
RDM

Rapor Digital Madrasah

Pendis
SIMPRO

Sistem Monitoring Perkembangan Proyek

Pendis
CENDIKIA

Koleksi Elektronik Buku Pendidikan Agama

Pendis
KIP KULIAH

Program beasiswa yang diberikan oleh Kementerian Agama

Pendis
SERDOS

Sistem Sertifikasi Dosen Pendidikan Agama

Pendis
PAKPTK

Layanan Aplikasi Penilaian Angka Kredit PTKI

Pendis
SIMSARPAS PTKI

Sistem Informasi Manajemen Sarana Prasarana PTKI

Pendis
LITAPDIMAS

Penelitian, Publikasi dan Pengabdian Kepada Masyarakat

Pendis
BEASISWA TIMTENG

Layanan Beasiswa Timur Tengah

Pendis
SITREN

Sistem Layanan Tanda Daftar Keberadaan Pesantren

Pendis
IJOP PDMA

Selamat datang di layanan Ijin Operasional PDMA

Pendis
SIPDAR LPQ

Tanda Daftar Lembaga Pendidikan Al-Quran

Pendis
PBSB

Program Beasiswa Santri Berprestasi

Pendis
SIMORA

Sistem Informasi dan Manajemen PBSB

Pendis
KEMANDIRIAN PESANTREN

Sistem Informasi Kemandirian Pesantren

Pendis
SPACE

Sistem Pembelajaran Agama Cara Elektronik

Pendis
PDUM

Pangkalan Data Ujian Madrasah

Pendis
AKMI

Aplikasi Pendataan Asesmen Kompetensi Madrasah

Pendis
PORTAL AKM

Portal Asesmen Kompetensi Madrasah

Pendis
APP MADRASAH

Sistem Kelembagaan dan Kerjasama Madrasah

Pendis
ERKAM

Sistem Perencanaan dan Penganggaran

Pendis
BOS KEMENAG

Bantuan Operasional Sekolah Kemenag

Pendis
IJOP SAH

Izin Operasional Pendirian Madrasah

Pendis
Selamat Datang di Portal PPID Kementerian Agama

Ini adalah website resmi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kementerian Agama Republik Indonesia.