AGPAII Jateng Serahkan Donasi Peduli Palestina

Ketua DPW AGPAII Jateng menyerahkan donasi peduli palestina ke Ketua Umum DPP AGPAII

Malang (PAI)- Dewan Pengurus Wilayah Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (DPW AGPAII) Jawa Tengah berhasil mengumpulkan donasi peduli Palestina sebesar Rp. 254.091.200. Menurut Ketua DPW AGPAII Jawa Tengah, Hery Nugroho donasi dikumpulkan dari Guru PAI, Pengurus DPW AGPAII, DPD AGPAII Kabupaten/Kota, MGMP di Jawa Tengah.

“Dari jumlah tersebut, Rp. 142.524.200 disalurkan melalui Baznas Kabupaten/Kota dan UPZ Kementerian Agama Kabupaten/Kota dan Rp. 111.567.000 disalurkan melalui DPP AGPAII. Khusus penyaluran ke DPP AGPAII diterima langsung Ketua Umum DPP AGAII, Endang Zaenal yang didampingi sekretaris DPP AGPAII, Budiman, sekretaris DPW Syaekudin dan bendahara DPW, Muslimah pada saat acara  Pembukaan Olimpiade Nasional AGPAII Ke-2 di Gedung DPRD Kota Malang (16/12/2023),” tuturnya.

Lebih lanjut Hery menyampaikan terima kasih kepada semua donatur, jazaakumullaah khaira yang mengamanahkan kepada DPW AGPAII Jawa Tengah dalam menyalurkan donasi peduli Palestina. Donasi ini menurut Hery, sebagai wujud nyata kepedulian kemanusiaan DPW AGPAII Jawa Tengah terhadap masyarakat di Gaza Palestina yang terdampak perang.

Terkumpul donasi  Rp. 1.288.670.896

Dalam kesempatan yang sama Ketua Umum DPP AGPAII, Endang Zaenal menyampaikan apresiasi atas inisiatif dan kepedulian yang ditunjukkan oleh DPW AGPAII Jawa Tengah. "Bantuan ini bukan hanya sekadar nominal, tetapi simbol dari solidaritas kita terhadap perjuangan dan kesulitan yang dihadapi oleh saudara-saudara kita di Palestina. Ini menunjukkan bahwa kami tidak berdiri sendiri dalam perjuangan kemanusiaan ini," ungkapnya.

Haji Endang, demikian sapaan akrabnya menyampaikan bahwa sumbangan tersebut digabungkan dengan donasi yang dikumpulkan DPP dan DPW AGPAII Se-Indonesia sebanyak Rp. 1.288.670.896. Hasil donasi tersebut disalurkan melalui BAZNAS RI pada waktu upacara penutupan Olimpiade Nasional dan Pengaugerahan AGPAII Award di Kampus Universitas Islam Malang untuk bisa diteruskan kepada Masyarakat  di Gaza Palestina.

“Dana bantuan tersebut diharapkan dapat memberikan membantu dan meringankan masyarakat Palestina yang membutuhkan, terutama di bidang kesehatan, makanan, minuman, pendidikan, dan pemenuhan kebutuhan dasar lainnya,” paparnya.  (Syaekudin)



Terkait