1.200 mahasiswa Perguruan Tinggi Keagamaan  se-Indonesia Ikut Perkemahan Wirakarya Nasional 

1.200 mahasiswa Perguruan Tinggi Keagamaan se-Indonesia Ikut Perkemahan Wirakarya Nasional 

Gorontalo (Pendis)--Sebanyak 1.200 mahasiswa Perguruan Tinggi Keagamaan (PTK) se-Indonesia mengikuti Perkemahan Wirakarya Nasional (PWN) Perguruan Tinggi Keagamaan (PTK) XVI Tahun 2023 di IAIN Sultan Amai Gorontalo. Hal ini disampaikan Kepala Sub Direktorat (Kasubdit) Sarana Prasana dan Kemahasiswaan, Zulpan Syarif Supriadi Hasibuan saat memantau kegiatan Perkemahan yang akan berlangsung selama 6 hari (22 – 27 Mei 2023) ini.

“Sebanyak kurang lebih 1200 orang pramuka pandega dari PTK se-Indonesia akan hadir, dengan didampingi oleh Bindamping (Pembina Pendamping) dan Pimpinan Kontingen,Peserta sudah berdatangan ke Gorontalo sejak kemarin, Sabtu (20/5/2023), ”ungkap Zulfan.

Menurutnya, Perkemahan Wirkarya Nasional PTK ini rutin diselenggarakan dua tahun sekali. Pada gelaran Perkemahan yang ke 16 ini mengusung tema Merawat Keberagaman dalam Bingkai Moderasi Beragama, yakni bahwa keberagaman perlu dirawat dalam bingkai moderasi yang akan menjadi modal utama untuk menjadi bangsa  yang lebih maju dan berjaya.

“Kita meyakini kegiatan-kegiatan yang akan digelar selama perkemahan dismaping untuk meningkatkan kapasitas para peserta juga  diperuntukan meningkatkan persaudaraan sebangsa (ukhuwah wathaniyah) dan persaudaraan antar sesama manusia (ukhuwah basyariyah) di kalangan mahasiswa Pramuka PTK dan masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, dikatakan Zulfan Kegiatan PWN-PTK ke XVI diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan sikap keberagamaan yang inklusif, toleran dan damai atau bermakna moderasi beragama di tengah-tengah kebhinekaan bangsa dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.