100 Notebook Gratis untuk Gurdasus

100 Notebook Gratis untuk Gurdasus

JAKARTA (KR) - Sebanyak 100 notebook dihadiahkan kepada para guru berprestasi yang bertugas di daerah khusus di seluruh Indonesia. Penyerahan dilakukan Ibu Negara Ani Yudhoyono di Istana Negara, Jakarta, Sabtu (13/8).

Dukungan bantuan notebook ini dari Eka Tjipta Foundation (ETF) dengan mendedikasikan sebanyak 100 unit notebook kepada Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB) yang kemudian dilanjutkan diterimakan langsung kepada para guru berprestasi melalui Program Guru Daerah Khusus (Gurdasus).
Hal tersebut merupakan wahana bagi Kementerian Pendidikan Nasional yang bermitra dengan Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB) untuk mengapresiasi komitmen dan kontribusi para guru yang mengajar di daerah terpencil dengan fasilitas terbatas.
Ibu negara dalam sambutannya mengatakan, guru adalah orang yang bergerak di bidang pendidikan, orang-orang yang selalu memberi harapan, karena apa yang guru berikan manfaatnya bukan hari ini, tapi untuk berpuluh-puluh tahun ke depan.
“Oleh karena itu, para guru tidak boleh terganggu oleh kekinian, sasaran kita adalah sebuah tujuan besar, menyiapkan anak-anak kita, sehingga anak-anak menjadi beriman, bertakwa dan berakhlak mulia, tapi kokoh kepribadiannya, cerdas secara holistik yang bisa dia miliki sesuai bakat, minat dan potensinya. Tapi ia juga sehat, mempunyai tanggung jawab, sebagai warga negara, sebagai warga yang demokratis,” papar Ny Ani Yudhoyono.
Sedangkan Ketua Umum ETF, G Sulistiyanto mengatakan, perangkat notebook ini dapat mendukung aktivitas para Gurdasus dalam menja-lankan proses mengajar yang berkualitas sekaligus meningkatkan kualitas pribadi mereka.
Infrastruktur serta sumber daya pendidikan di sekitar fasilitas produksi Sinar Mas, antara lain mengelola 146 sekolah dari tingkat usia dini hingga menengah atas di daerah perkebunan sawit yang dikenal dengan sebutan sekolah kebun dan melibatkan 1.000 guru.
Mereka terkonsentrasi di sekitar sentra perkebunan yang dikelola Sinar Mas Agribusiness & Foods di Sumatera dan Kalimantan, praktis mereka semua tergolong para guru daerah khusus”, urai Ketua Umum ETF G Sulistiyanto.
Dukungan ini menjadi bagian dari komitmen berkelanjutan ETF di bidang pendidikan setelah sebelumnya memberikan bantuan sebanyak 156 unit akses intranet SmartFren Telecom kepada SIKIB untuk melengkapi Rumah Pintar yang berada di berbagai lokasi.
(Mgn/Ati)-g


Tags: