5000 Guru Madrasah Ikuti Jalan Sehat Peringatan Hari Guru Nasional

5000 Guru Madrasah Ikuti Jalan Sehat Peringatan Hari Guru Nasional

Jakarta (Pendis) - Kementerian Agama melalui Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah menyelenggarakan acara Jalan Sehat. Sekitar 5000 guru Madrasah yang berasal dari Jakarta, Banten dan Jawa Barat ikut menyemarakan acara Jalan Sehat tersebut.

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, mengatakan bahwa guru adalah profesi yang hebat, semua orang hebat dari tangan-tangan para guru. "Karenanya Kementerian Agama terus berupaya agar bagaimana kesejahteraan guru, bagaimana agar sarana prasarana dalam rangka memperlancar fungsi dan tugas para guru dalam mendidik anak bangsa, ini senantiasa terus kita tingkatkan," ujar Menag sesaat sebelum melepas peserta gerak jalan di Jakarta, Sabtu (18/11).

"Kami menyampaikan permohonan maaf khususnya kepada guru, karena kami merasa masih banyak yang belum bisa kami penuhi dari sejumlah harapan guru-guru kita di Indonesia, di Tanah Air tercinta ini," ujar Menag. Oleh sebab itu, lanjur Menag, Kemenag terus berupaya agar berbagai hal terkait dengan guru baik langsung maupun tidak langsung senantiasa bisa kita tingkatkan di masa yang akan datang.

Direktur Jenderal Pendidikan Islan mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) yang jatuh tanggal 25 November 2017. "Tema HGN 2017 adalah Membangkitkan Kesadaran Kolektif Guru dalam Meningkatkan Disiplin dan Etos Kerja untuk Penguatan Pendidikan Karakter," ujar Kamaruddin.

Dikatakan Kamaruddin, acara Jalan Sehat bersama Menteri Agama RI ini diikuti oleh guru madrasah dari tingkat Raudatul Athfal sampai Madrasah Aliyah serta para pejabat di lingkungan Kementerian Agama dan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi. "Dengan kategori beregu, perorangan dan keluarga," pungkas Kamaruddin. (maryani/dod)


Tags: