Akademisi IAIN SAS Babel Dr.H.Iskandar, M.Humdi Lantik  Jadi Tim Pemeriksa Daerah Babel

Akademisi IAIN SAS Babel Dr.H.Iskandar, M.Humdi Lantik Jadi Tim Pemeriksa Daerah Babel

Bangka,(Pendis).Akademisi Institut Agama Islam Negeri (IAIN)Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung Dr. H .Iskandar, M.Hum di lantik oleh Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu Republik Indonesia (DKPP RI) sebagai Tim Pemeriksa Daerah(TPD) bertempat di Hotel Grand Mercure Solo Jawa Tengah pada hari ini Selasa (13/6/2023).

Pelantikan hari ini bertepatan dengan Hari Ulang Tahun DKPP RI ke-11.  Iskandar dilantik dari unsur masyarakat bersama 5 provinsi lainnya yaitu provinsi DKI Jakarta, Maluku Utara, Papua Barat, Sumbar dan NTB. Disamping itu, DKPP RI juga melantik TPD dari unsur KPU dan Bawaslu Provinsi yang berganti beberapa waktu lalu.

 Iskandar terpilih resmi setelah dihubungi dari DKPP RI melalu surat Undangan Pelantikan yang diterimanya pada hari sabtu (10/06/2023) lalu. Berdasarkan pantauan di media DKPP RI, nama Dr. H. Iskandar, M.Hum sudah ada sebagai calon, hingga sampai tanggal 9 Juni kemarin tidak ada hal-hal yang membatalkan dirinya sebagai calon sehingga hari sabtu iskandar menerima undangan untuk di lantik.

Saat dihubungi , Iskandar yang juga alumni Doktor Fakultas Hukum UII Jogjakarta ini dan juga Dekan FSEI IAIN SAS Babel membenarkan bahwa memang dirinya dilantik menjadi Tim Pemeriksa Daerah untuk Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dari unsur masyarakat oleh DKPP RI

"Hari ini saya dilantik oleh DKPP RI, saya berterimakasih kepada seluruh masyarakat Bangka Belitung yang sudah memberikan dukungan dan atensi kepada saya untuk masuk dalam Tim Pemeriksa Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini. Mohon doanya agar dapat menjalankan amanah dengan baik,"ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPU Bangka Belitung Husin, S.Pd menyampaikan Pak Doktor Iskandar sangat cocok beliau juga kan selama ini jadi timsel, narasumber di KPU dan Bawaslu sangat pahamlah. Beliau juga kan lulusan Fakultas hukum dan terpenting sampai saat ini integritasnya teruji, ujarnya

EM Osykar, Ketua Bawaslu ikut memberikan pandangan terhadap sosok Iskandar. Wah saya sepakat beliau ini berada d TPD Bangka Belitung, siapa yang dak tau dengan beliau, integritas teruji, memiliki kapabilitas, kiprahnya di babel ini tidak diragukan lagi, akademisi, smart dengan siapa saja dan komunikasi lintas ormas pun beliau diterima dengan baik. Jadi pas lah. Kita bersyukur beliau terpilih di TPD ini. Ungkapnya

Tugas Tim Pemeriksa ini adalah membantu tugas Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu Republik Indonesia dalam menegakkan kode etik penyelenggara pemilu.