Akademisi IAIN SAS Babel dilantik Kembali Sebagai TPD Babel Unsur Masyarkat

Akademisi IAIN SAS Babel dilantik Kembali Sebagai TPD Babel Unsur Masyarkat

Bangka,(Pendis). Dr.H.Iskandar,M.Hum Akademisi Institut Agama Islam Negeri (IAIN)Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung ini kembali dilantik Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) RI sebagai Tim Pemeriksa Daerah (TPD) dari Unsur Masyarakat beserta provinsi lainnya di Indonesia.Pelantikan digelar di Hotel Grand Sahid Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa Malam (7/11/2023).

Hadir dalam pelantikan Ketua KPU Hasyim Asy'ari, Ketua Bawaslu Rahmat Bagja. Pelantikan dipimpin langsung Ketua DKPP Heddy Lugito.

Sebagaimana sebelumnya, Iskandar juga sudah dilantik DKPP RI bulan Juni lalu sebagai TPD pergantian antar waktu yang mengundurkan diri.

Rekam jejaknya selama ini telah menghantarkan sosok doktor jebolan UII Jogjakarta ini menjadi dipercaya DKPP RI untuk wilayah Bangka Belitung sebagai Tim Pemeriksa Daerah.

Sebagaimana diketahui tugas TPD ini nantinya akan membantu DKPP RI dalam menegakkan kode etik bagi komisioner KPU dan Bawaslu. Saat dihubungi via Whatsapp, Iskandar mengucapkan terimakasih atas kesempatan membersamai penegakan kode etik para penyelenggara pemilu di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Terangnya

Iya Juga ucapkan terimakasih atas doa dari masyarakat Bangka Belitung, insya Allah saya akan menjalankan tugas dengan baik, mohon doanya semua. Ujarnya.

Di samping itu aktif menjadi timsel seleksi jabatan Pratama Eselon II di pemerintah daerah dan saat ini aktif menjadi dewan pembina di Masjid Agung Kubah Timah yang akan diresmikan pada tanggal 10 November 2023 ini. Sosok unik yang aktif didunia kampus juga di masyarakat.

Iskandar  ini sosok yang dikenal humble dan diterima berbagai kalangan. Selain sebagai akademisi babel, Dr. Iskandar juga aktif di organisasi Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia Pangkalpinang yang setiap ahad keliling masjid dengan program gerbang surga Pgk.(*)