Pertemuan antar Guru Besar IAIN SAS Babel dan UIN SGD Bandung untuk Prodi Baru

Pertemuan antar Guru Besar IAIN SAS Babel dan UIN SGD Bandung untuk Prodi Baru

Bangka Belitung (Pendis)-- Pascasarjana Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung (SAS Babel) berencana membuka Program Studi (Prodi) baru dalam rangka pengembangan kelembagaan. Pascasarjana IAIN SAS Babel undang Prof. Badrudin, Ketua Umum Perkumpulan Manajer Pendidikan Islam (Perma Pendis) Indonesia untuk konsultasi terkait Prodi baru tersebut.

Konsultasi tersebut dilaksanakan di Ruang Wakil Rektor bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan, Prof. Hatamar serta didampingi oleh Direktur Pascasarjana yang diwakili oleh  Ketua dan Sekretaris Prodi Program Magister Pendidikan Agama Islam (PAI) Dr. Rada dan Dr. Indah pada Kamis, 22 September 2022 lalu.

Prof. Hatamar menyambut baik kedatangan Prof. Badrudin, "Saya mewakili Rektor IAIN SAS Babel menyampaikan selamat datang di Kampus Hijau IAIN SAS Babel dan terima kasih atas kesediaannya berkunjung disela-sela kesibukan Bapak untuk mencerahkan dan memberikan langkah-langkah terkait rencana pembukaan program studi baru pada Pascasarjana," imbuhnya.

Guru Besar Manajemen Pendidikan Islam Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung Badrudin mendorong agar Pascasarjana IAIN SAS Babel untuk segera lakukan pengiriman borang usulan pembukaan prodi baru, beliau siap memberikan bantuan jika mengalami kendala dalam proses pembukaan prodi tersebut.

"Walaupun di IAIN SAS Babel belum ada S-1 Manajemen Pendidikan Islam tidak apa-apa, ajukan saja borangnya. Adapun input calon mahasiswa bisa dari Tenaga Pendidik, Tenaga Kependidikan, Pengawas, Kepala Sekolah, Guru dan Pengelola Pondok," ujarnya.