Tim akreditasi Magister Ekonomi Syariah

Tim akreditasi Magister Ekonomi Syariah

Pekalongan (Pendis) – Program Studi (Prodi) Magister Ekonomi Syariah UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan berhasil raih akreditasi Baik Sekali. Informasi ini resmi diterbitkan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) melalui Surat Keputusan No: 1877/SK/BAN-PT/Ak/M/V/2023 tertanggal 23 Mei 2023.

Prodi Magister Ekonomi Syariah merupakan salah satu prodi yang berada di bawah Program Pascasarjana UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan. Prodi Magister Ekonomi Syariah mendapatkan izin operasional Prodi sejak tahun 2020, sehingga akreditasi ini merupakan akreditasi perdana.

Dengan raihan akreditasi Baik Sekali ini menunjukkan bahwa Prodi Magister Ekonomi Syariah merupakan Prodi dengan mutu yang unggul, hal ini dibuktikan dengan akreditasi perdananya yang langsung mendapatkan predikat Baik Sekali. Sebelumnya, Assessment Lapangan atau visitasi Program Studi Magister Ekonomi Syariah digelar pada tanggal 8-9 Mei 2023.

Ketua Prodi Magister Ekonomi Syariah Dr. Ali Muhtarom, M.H.I., menyampaikan, dengan hasil akreditasi saat ini, ia berharap animo masyarakat terhadap Prodi Magister Ekonomi Syariah semakin tinggi sehingga peminat untuk mendaftar juga banyak. Dengan hasil akreditasi ini memberikan jaminan bahwa Prodi Magister Ekonomi Syariah telah memenuhi kriteria mutu yang ditetapkan oleh BAN-PT.

Ali menambahkan, raihan akreditasi ini akan digunakan sebagai pijakan untuk akreditasi selanjutnya melalui Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi Manajemen Bisnis dan Akuntansi (LAMEMBA), mengingat Prodi Magister Ekonomi Syariah masuk dalam rumpun ekonomi.
“Atas hasil akreditasi ini, kami selaku pihak Prodi mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, mulai dari para Pimpinan Universitas, Pimpinan UPPS, teman-teman Tendik, DTPS, mahasiswa, alumni, Stakeholder, Tim LPM, LP2M, UPM, Tim Tangguh Borang akreditasi,” ucap Ali. Ia menyebut, hasil akreditasi ini akan menjadi semangat para pengelola agar konsisten menjaga mutu pengelolaan Prodi agar cita-cita menuju Universitas Unggul bisa terwujud.