An Nuur Rencanakan Bangun MI Terpadu

An Nuur Rencanakan Bangun MI Terpadu

SLEMAN (KR) - Setelah sukses menyelenggarakan program layanan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan ditetapkan sebagai pusat unggulan PAUD Kabupaten Sleman dan pendidikan diniyah, Yayasan An Nuur Cahaya Hati siap membangun pelayanan pendidikan tingkat dasar berupa madrasah ibtidaiyah (MI) terpadu. Pelaksanaan peletakan batu pertama dilakukan, Minggu (6/2).
”Pihak yayasan juga mempunyai agenda lain berupa tasyakuran peresmian supermarket dan laporan gerakan wakaf, sehingga yayasan hanya menyosialisasi program rencana pembangunan madrasah ibtidaiyah terpadu,” kata Drs H Dahlan MPdI, Dewan Penyantun Yayasan An Nuur Cahaya Hati, kepada KR di sela-sela sosialisasi pembangunan madrasah ibtidaiyah terpadu, kemarin.
Dahlan yang juga Ketua Gerakan Wakaf An Nuur mengatakan, PAUD yang terletak di Krapyak Triharjo Jalan Magelang Km 12 telah menjadi PAUD unggulan yang banyak mendapat kunjungan dan tempat pelatihan dari berbagai penyelenggara PAUD lainnya, terutama setelah oleh pemerintah pusat ditetapkan sebagai PAUD Percontohan Nasional tahun 2008.
Dahlan berharap, setelah pendidikan diniyah PAUD dapat berjalan baik dan kini memiliki supermarket sebagai pendukung pengembangan pendidikan Yayasan An Nuur akan mengembangkan ke jenjang pendidikan dasar. ”Di Kabupaten Sleman jumlah madrasah ibtidaiyah tidak banyak, karena itu kami memilih mendirikan madrasah ibtidaiyah terpadu. Insya Allah program ini bisa terwujud,” ujar Dahlan.
Bupati Sleman Sri Purnomo mengapresiasi perkembangan Yayasan An Nuur Cahaya Hati yang telah tumbuh baik dalam melakukan pelayanan pendidikan. ”Semua ini karena dikerjakan secara profesional, amanah dan penuh tanggung jawab,” kata Sri Purnomo. (Cdr)-g


Tags: