Kakankemenag Tuban sedang meresmikan acara didampingi Kasi Penma dan Kepala MAN 1 Tuban

Kakankemenag Tuban sedang meresmikan acara didampingi Kasi Penma dan Kepala MAN 1 Tuban

Kab.Tuban (Pendis) --MAN (Madrasah Aliyah Negeri) 1 Tuban sukses menggelar Pameran Pendidikan (Campus Fair) yang dibuka secara langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban, Ahmad Munir, Sabtu (07/01/2023).

Dalam sambutannya Munir mengatakan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi adalah salah satu wujud nyata dari tindakan membentuk peradaban yang lebih baik.

"Pertama kita lebih spesialis atau ahli dalam bidang tertentu, bisa membangun networking, membuka peluang yang lebih besar dan belajar yang terus dilakukan akan mengasah pola pikir dalam permasalahan kehidupan," kata ia. 

Pria kenyang pengalaman ini berpesan kepada siswa, setelah lulus dari MAN 1 Tuban harus melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, yakni S1.

"Tidak cukup disitu, kalian bisa melanjutkan ke jenjang S2 dan S3 seperti Kepala MAN 1 Tuban ini," imbuhnya. 

Munir selanjutnya membuka Campus Fair ditandai dengan pengguntingan pita sebagai tanda acara dibuka untuk umum. Munir didampingi Kasi Pendidikan Madrasah, Umi Kulsum, Pengawas Madrasah, Komite dan beberapa undangan melanjutkan berkeliling melihat stand dari berbagai kampus tersebut.

Kepala MAN 1 Tuban, M. Badar menjelaskan tujuan kegiatan ini adalah untuk mendapatkan informasi yang jelas dan menyiapkan rencana study di masa depan.   

"Sebanyak 44 kampus dari Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat dan Jakarta, ikut berpartisipasi meramaikan," terangnya.

Ia berharap, 326 anak kelas XII merencanakan studi dengan baik. "Siapkan masa depan, raih mimpi-mimpi untuk mencapai cita cita kalian, namun yang perlu di tekankan adalah pendidikan merupakan wadah kita dalam mengembangkan pengetahuan yang baik, dengan pendidikan dan peradaban maka kesejahteraan akan meningkat," sambungnya. 

Sementara itu, salah satu perwakilan peserta dari kampus Universitas Terbuka (UT) Trawoco Hadi Kusuma sangat mengapresiasi terhadap kegiatan campus fair yang dilaksanakan MAN 1 Tuban ini. "Semoga menjadi referensi bagi siswa yang akan melanjutkan di perguruan tinggi," pungkasnya. (hen/lai)